Sabtu, 23 Januari 2016

Tips Sederhana Sebelum Membuat Blog Baru

Membuat blog baru sebaiknya tidak dengan tergesa - gesa dan antusias yang terlalu over karena sesuatu yang berlebihan akan menghasilkan hal yang kurang menyenangkan akhirnya. Pikirkan dengan matang, persiapkan dengan baik, tulis blog saat mood sedang baik sehingga nantinya blog yang dihasilkan bukanlah blog yang abal - abal dan tidak ditinggalkan begitu saja karena blogging adalah permainan yang membutuhkan jangka waktu yang tidak sebentar.

Dalam memulai blogging perlu memperhatikan beberapa Tips Penting Sebelum Memulai Membuat Blog Baru di bawah ini:

Pemilihan Tema Blog (Niche)
Pemilihan tema blog berkaitan dengan tujuan anda blogging sehingga jika kalian sudah bisa menjawab pertanyaan 5W1H diatas maka anda akan dengan mudah menentukan tema dari blog yang kalian hendak buat, akan membuat postingan yang bagaimana dan membicarakan mengenai apa dan fokus materi dalam blog kalian.
Karena menurut pengalaman blog yang dapat bertahan lama jika berisi sesuatu yang setidaknya telah dikuasai oleh pemilik maupun penulis blog sehingga tulisannya terkesan menyenangkan untuk disimak dan di baca oleh pengunjung blog.
Baca : Niche Youtube Yang Bisa Menjadi Booming

Tujuan Jelas
Sama halnya dengan seorang penulis berita harus memperhatikan apa itu yang namanya 5W1H, begitu juga dalam pembuatan blog harus sekiranya anda dapat menjelaskan mengenai pertanyaan yang berupa What (Apa) Where (Dimana) Who (Siapa) When (Kapan) Why (Mengapa) dan How (Bagaimana) sehingga kita dengan sadar mengetahui apa tujuan kita dalam blogging saat ada pertanyaan seperti hal tersebut. bukan hanya asal asalan, sekedar untuk mengisi waktu luang, sekedar bersenang - senang, dll

Platform BlogKalian bisa menentukan platform yang hendak kalian pakai baik Blogger, Wordpress, Joomla, maupun platform lainnya. Jika anda seorang publisher baru hendaklah memulai dari yang sederhana dahulu biar menjadi semangat anda dalam pembuatan blog dan membuat postingan blog misanya Platform Blogger
Baca : Meningkatkan Jumlah Visitor Blog Secara Konsisten

Target dan Sumber PengunjungSudahkah kalian tentukan target pengunjung yang kalian inginkan untuk mengunjungi blog kalian..?? Target pengunjung bisa mereka yang gemar mengikuti tips blogger terbaru, info kesehatan terkini, highlight sport dan game, download gratis, otomotif, dll.
Selain target, sumber traffic haruslah kalian tentukan juga. blog ini menggunakan sumber trafic blog dari Facebook terutama pada group facebook dan Fans Page Facebook yang dimiliki. sehingga memudahkan dalam pembuatan postingan baru yang masih fresh dan terkini.

Template Blog
Pemilihan template blog juga berhubungan dengan pemilihan elemen pembantu blog tersebut (plugins. wigets). Pilihlah yang sekiranya bermanfaat untuk menunjang keramaian pengunjung blog anda sehingga baiknya pemilihannya tidak memberatkan load page blog kalian
Baca : Template Blog Yang Responsive Dan SEO Friendly

Harapan Yang Ingin Dicapai
Hal ini dapat menjadikan motivasi bagi kalian untuk terus menuliskan artikel yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas postingan blog kalian.
Blog ini mengharapkan agar tercapainya dana dan keuangan agar domain yang dipakai selalu awet dan tahan lama tanpa putus nyambung :D AMIN...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar