Rabu, 20 Januari 2016

Hal - Hal Yang Wajib Kita Lakukan Pada Tahap Review Adsense

Telah kita sadari sat ini bahwa untuk menjadi seorang penayang google dengan akun yang telah disetujui maka kita pastinya tau tahap yang kita alami dalam rangka menuju ke jalan yang benar. Haha. Tahap review adsense biasanya dilakukan sebanyak 2 hingga 3 kali, itu yang saya tangkap dari beberapa obrolan di group - group sosial media yang membahas mengenai cara untuk mendaftarkan adsense melalui beberapa tahapan yang pasti.

Kebanyakan dari pendaftar baru di Google Adsense sering mengalami kebingungan pada saat pihak Google melakukan tahapan review pada website atau situs yang didaftarkan tersebut. Hal - hal yang membuat bingung tersebut diantaranya:
  • Mengapa iklan adsense tau - tau menghilang.
  • Iklan adsense tadinya muncul dengan baik namun sekarang kok hilang (mirip dengan diatas).
  • Bagaimana biar bisa full approve non hosted
  • Apa yang perlu saya lakukan pada saat tahap review google
  • Bagaimana peletakan iklan yang baik
Hal - hal diatas merupakan pertanyaan wajar yang seringkali saya baca hingga bosan saya menjawab disana padahal dalam blog ini saya sudah tuliskan semua jawaban pastinya selain pada point yang ke empat dan akan saya jelaskan sedikit pada postingan yang saya buat kali ini. Lamanya review kedua dan ketiga adsense yang hingga 14 hari alias 2 minggu bahkan lebih ini kadang membuat penasaran pemilik blog sebenarnya apa saja yang direview dari blog kita oleh Google.
Berikut Hal - Hal Yang Wajib Kita Lakukan Pada Tahap Review Adsense:

Memenuhi Syarat Pemasangan Iklan Adsense
Pastikan sekali lagi pada saat tahap review kedua maupun ketiga pada blog atau situs milik kalian yang telah kalian ajukan untuk dilakukan review tersebut telah memenuhi syarat minimal blog dapat diterima pengajuan adsensenya. Jangan sampai hal sepele dapat terlewatkan oleh kalian yang dapat menyebabkan pengajuan adsense ditolak oleh pihak Google.
Baca : Syarat Minimal Diterima Google Adsense

Pasang Kode Unit Iklan Google Adsense
Hal ini sudah jelas bahwa pada saat tahap review tersebut kalian akan diminta untuk meletakkan kode iklan adsense yang akan ditampilkan pada blog yang kalian daftarkan tersebut. Pastikan kode unit iklan adsense jangan diubah - ubah biarkan seperti itu apa adanya pada saat tahap review ini. Perhatikan juga peletakan kode unit iklan adsense tersebut yang memenuhi kriteria kelayakan tampil pada sebuah situs.
Baca : Letak Penempatan Iklan Dengan Nilai Klik Yang Lumayan Tinggi

Pelajari Kebijakan Adsense
Pelajari kebijakan adsense tersebut secara lebih mendalam lagi. karena kebijakan adsense seringkali berganti tiap waktu yang tidak dapat dipastikan. Tak ayal hal ini dikarenakan Google Adsense masihlah menjadi target utama seorang publisher untuk dapat mendapatkan uang jajan tambahan melalui postingan blog yang telah mereka buat dengan semaksimal tersebut.

Jangan Lagi Membenahi blog
Yang dimaksud dengan kata "Membenahi" disini yaitu pembaruan pada settingan, tata letak, maupun template pada blog maupun situs milik kalian setelah dilakukan pemasangan iklan adsense pada situs. Hal ini dapat menyebabkan kesan kurang siap tayang pada blog milik kalian dan memberi point negatif pada pengalaman yang didapatkan oleh pengunjung blog. Beberapa pembaruan yang tidak menonjol dapat kalian lakukan lagi setelah akun adsense kalian benar - benar telah full approve.

ShortLink Pihak Ketiga
Seminimal mungkin kurangi penggunaan sortlink pihal ketiga misalnya adfly, shortest, bitly dan sejenisnya yang mirip dengan situs - situs tersebut. Karena pada kenyataannya sortlink tersebut dianggap hal yang dapat membingungkan pengunjung blog sehingga point negatif juga bisa dikarenakan oleh adanya sortlink yang terlalu berlebihan. Ingat, hal - hal yang berlebihan sudah pasti menimbulkan dampak yang kurang baik pada setiap hal.
Baca : Cara Menghasilkan Uang Dari Shortlink Gratis Dollar

Menyebar Link Blog
Hal ini yang sering menjadi perdebatan dikalangan blogger. Apakah menyebar link blog baik secara manual maupun otomatis ke media sosial bagus untuk blog? Jika menurut pendapat saya pribadi hal tersebut adalah sangat baik untuk dilakukan dan dapat juga sebagai ajang peningkatan pageview untuk blog milik kita. Namun perlu kita perhatikan keadaan ketika kita share link blog tersebut. Jika pada masa - masa review kedua, hal seperti ini perlu sekali untuk kalian hindari. Kenapa? Karena jika pada masa review kalian masih melakukan hal ini, maka jika sudah selesai dilakukan review maka hasil yang ditimbulkan adalah "Invalid Click" inilah yang saya alami beberapa waktu yang lalu. Ternyata dengan share link blog baik secara manual maupun secara otomatis dianggap kalian mengajak orang tersebut untuk dengan sadar maupun tidak mengunjungi blog kalian. Tindakan sebar link blog yang baik adalah ketika pada masa - masa awal pembuatan blog (sebelum daftar adsense) dan setelah approve akun adsense dengan postingan masih kurang dari 200, jika sudah lebih ada baiknya biarlah mesin pencari yang dengan sendirinya melakukan hal tersebut.

Konten Original
Terbitkanlah konten yang orisinil buatan tangan kalian sendiri, bisa juga dengan cara memperhatikan keadaan yang sedang booming saat ini kemudian kalian menuliskannya kedalam blog. Utamakan manfaat dari artikel kalian tersebut dapat bermanfaat untuk pengunjung blog kalian. Lakukan post artikel setidaknya 2 hingga 4 artikel sehari pada masa review ini.
Baca : Cara Membuat Artikel Yang Menarik Dan Sesuai Konten Blog

Banyak Berdoa
Sudah pasti hal ini adalah hal wajib yang perlu kalian lakukan disetiap keadaan kalian, baik itu saat senang maupun susah. namun kebanyakan dari kalian berdoa jika dalam masa kesusahan saja dan saat senang kebanyakan lupa akan arti kata "bersyukur". Berdoa tanpa bertindak adalah hal bodoh, bertindak tanpa berdoa adalah hal yang memalukan. Jadi baiklah kita mulai banyak - banyak berdoa dan bersyukur atas nikmat yang kita perleh hari ini. Sudahkah kalian bersyukur untuk hidup anda hari ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar