Minggu, 31 Januari 2016

10 Gambaran Jenis Sayap Pada Malaikat

Malaikat disebut sebagai "penjaga" dan juga mereka disebut sebagai "tentara langit" atau bala tentara "Elohim". "Bala tentara," צבאות Zebaot dalam gelar Yahuwah Zebaot, Elohim dari bala tentara surgawi, mungkin dihubungkan dengan para malaikat. "Bala tentara" ini dihubungkan pula dengan bintang-bintang, karena bintang-bintang dianggap terkait erat dengan para malaikat. Namun, YHWH membedakan diri-Nya dari para malaikat, dan karena itu orang-orang Ibrani dilarang Musa menyembah "bala tentara surga". Pada mulanya semua malaikat diciptakan dalam kondisi baik, kudus dan tanpa cela. Namun ada sebagian malaikat yang telah jatuh yaitu memilih untuk memberontak terhadap Elohim. Malaikat yang jatuh ini disebut sebagai setan, dan kemungkinan di antaranya adalah Kerub

Berikut di bawah ini beberapa gambaran mengenai bentuk jenis sayap pada malaikat. Just Oppinion:

1. Angel Anna

2. Angel Castiel

3. Angel Gabriel
Gabriel (bahasa Ibrani: גַּבְרִיאֵל, Standar Gavri'el Tiberias Gaḇrîʼēl; bahasa Arab: جبريل, Jibrīl atau جبرائيل, Jibrāʾīl; bahasa Inggris: Gabriel) adalah seorang malaikat atau "utusan" untuk menerangkan atau menyampaikan Firman dari Tuhan Allah kepada manusia, yang muncul dalam Alkitab Ibrani atau Perjanjian Lama di Alkitab Kristen kepada Daniel; serta dalam Perjanjian Baru di Alkitab Kristen kepada imam Zakharia, ayah Yohanes Pembaptis, dan kepada Maria, yang melahirkan Yesus Kristus. Dalam agama Islam dikenal sebagai Jibril.
4. Angel Lucifer
Lucifer (alias Azazil) adalah nama yang seringkali diberikan kepada Iblis dalam keyakinan Kristen karena penafsiran tertentu atas sebuah ayat dalam Kitab Yesaya. Secara lebih khusus, diyakini bahwa inilah nama Iblis sebelum ia diusir dari surga. Dalam bahasa Latin, kata "Lucifer" yang berarti "Pembawa Cahaya" (dari lux, lucis, "cahaya", dan "ferre", "membawa"), adalah sebuah nama untuk "Bintang Fajar" (planet Venus ketika muncul pada dini hari). Versi Vulgata Alkitab dalam bahasa Lain menggunakan kata ini dua kali untuk merujuk kepada Bintang Fajar: Sekali dalam 2 Petrus 1:19 untuk menerjemahkan kata bahasa Yunani "Φωσφόρος" (Fosforos), yang mempunyai arti harafiah yang persis sama dengan "Pembawa Cahaya" yang dimiliki "Lucifer" dalam bahasa Latin; dan sekali dalam Yesaya 14:12 untuk menerjemahkan "הילל" (Hêlēl), yang juga berarti "Bintang Fajar"
5. Angel Michael
Malaikat Mikhael (bahasa Ibrani מיכאל Micha'el atau Mîkhā’ēl, bahasa Latin Michael atau Míchaël), Mikael, atau Mikail, adalah penghulu malaikat atau pemimpin bala tentara surga. Dalam Alkitab Ibrani Mikhael hanya disebutkan namanya dalam konteks Persia dari Kitab Daniel pasca-pembuangan. Hanya dalam Daniel sajalah Mikhael muncul— sebagai "salah seorang pangeran kepala" yang dalam penglihatan Daniel datang untuk menolong malaikat Gabriel dalam pergumulannya melawan malaikat Persia. Ia juga digambarkan sebagai pembela Israel
6. Angel Raphael
Rafael (Ibrani רָפָאֵל, Rāfāʾēl; bahasa Inggris: Raphael; "Allahlah yang menyembuhkan", "Allah, sembuhkanlah", "Allah, tolong sembuhkan") adalah seorang penghulu malaikat dalam agama Yahudi dan Kristen, yang dikatakan melakukan berbagai penyembuhan. Dalam agama Islam, Rafael sama dengan Rafa'il.
7. Angel Samandriel

8. Angel Uriel

9. Angel Zachariah

10. Angel Balthazar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar