Rabu, 13 Januari 2016

2 Cara Jitu Mengatasi Page Not Found 404 Dalam Blog

Page not found 404 biasanya terjadi karena alamat URL yang kita tuju tersebut sudah dihapus, salam URL alias URL palsu dan tidak ada halaman yang dituju baik dalam suatu blog maupun dalam hal pencarian. Hal ini biasa terjadi karena begi banyaknya URL yang tersedia di internet sehingga kadang kita salah mengetikkan sebuah lamat web maupun mengetikkan alamat URL yang kalian maksud sehingga kesalahan pengetikan URL tersebut menghasilkan error 404 page not found.
Ada banyak hal yang dimaksud dengan page not found 404 antara lain seperti hal berikut:
  • 404 not found in android
  • 404 not found google chrome
  • 404 not found blog
  • 404 not found firefox
  • dll
Begitu banyaknya kejadian error not found 404 tersebut menunjukkan betapa kurang jelinya kita dalam hal penulisan alamat URL maupun ketika memberikan sebuah laamat situs kepada orang lain baik melalui tulisan maupun secara langsung.

Yang akan kita bahas kali ini mengenai error page not found 404 pada blog. Saya menuliskan ini karena beberapa waktu lalu saya mengganti nama blog saya baik dari blogspot ke blogspot maupun mengganti nama blog dari domain blogspot menjadi domain tld dimana hal tersebut menyebabkan beberapa link menjadi menghilang dan tidak tertuju sama sekali pada halaman apapun.
Baca : Cara Merubah Alamat Blog Menjadi Berdomain Dot Com

Ada dua cara jitu dalam mengatasi page not found 404 menurut saya sendiri, yaitu:

1. Menghapus atau Mengganti URL
Mengganti URL biasanya karena salah penulisan pada internal linking atau bahasa biasanya link dalam postingan yang kita salah mengetikkannya dan ketika dirayapi oleh search engine, link tersebut termasuk error 404 page not found example.
Mengghapus URL, yang dimaksud disini adalah biasanya mengenai sebuah postingan lama yang telah dihapus namun sudah terlanjut keindex oleh mesin pencari sehingga meskipun dalam postingan kita sudah kita hapus namun dalam directori search engine masih terdapat link tersebut dan menampilkannya pada hasil pencarian namun ketika pengunjung hendak menuju link tersebut hasilnya pada blog kita adalah page not found error 404.
Baca : Menghapus Permanen Link Error Page Not Found 404 Blog

2. Redirect Error Page Not Found 404
Redirect merupakan merubah suatu halaman / URL menuju ke halaman atau ke URL yang lainnya. Ini yang biasa saya lakukan selain menghapus atau mengganti URL karena begitu banyaknya error 404 page not found yang serign saya alami.
Kalian dapat mengatasi 404 not found tersebut dengan cara Copy kode di bawah ini:
Kemudian Paste ke bagian HTML Template anda sebelum kode </body>
Contoh error pagepada halaman ini coba anda menuju ke link
Http://AemPlus.Blogspot.Com/2016/01/TestErrorPage.html
Maka kalian akan secara otomatis menuju ke halaman homepage dari blog saya ini seperti script kode mengatasi page error not found 404 diatas.
Kalian bisa mengganti sesuka hati kalian halaman akan menuju kemana tinggal kalian tambahkan URL setelah tanda location.pathname= "/" ganti dengan location.pathname= "/linkkalian.html".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar