Senin, 11 Januari 2016

Cara Mengetahui URL Link Sebenarnya Dari Shortlink

URL merupakan kependekan dari Uniform Resource Locator dimana seringkali kita jumpai ketika kita hendak browsing di internet maupun ketika hendak mendownload sebuah file maka akan diberikan URL untuk menuju ke suatu halaman website tertentu. Dengan adanya link maka kita akan menjadi lebih mudah untuk mendapatkan informasi yang kita butuhkan ataupun juga membagikan suatu informasi kepada orang lain.
Salah satu jenis link atau URL yang kita temukan di internet dapat berupa link pendek atau biasa disebut juga Shortlink. Ketika shortlink ini kita klik makan akan secara otomatis menuju ke sebuah halaman website tertentu dengan cara menyembunyikan link asli dan menggantinya dengan link yang kemungkinan lebih pendek jumlah hurufnya.
Saya contohkan pada shortlink berikut ini, bit.ly/1SdBMiv ataupun adf.ly/1UyqiV . Jika kamu klik salah satu link tersebut, maka akan menuju artikel di blog ini.
Baca : Cara Menghasilkan Uang Dari Shortlink

Tidak sedikit orang yang menyalahgunakan fasilitas memperpendek link ini. Mereka entah dengan sengaja atau tidak memasukkan link spam, script berbahaya, link phishing, menyebar virus dan lain sebagainya yang bertujuan untuk merugikan orang lain. Sehingga kalian wajib waspada terhadap link - link pendek macam ini.
Bagaimana cara mengetahui link tersebut aman atau tidak aman?
Kita perlu mengetahui siapa yang memberi kalian link tersebut dan darimana kalian mendapatkan link tersebut. Jika memang terpercaya maka kalian boleh langsung saja mengkliknya, namun jika anda masih kurang yakin maka hal di bawah ini patut untuk anda praktekkan untuk mengetahui shortlink tersebut aman atau tidaknya, yaitu dengan cara:

Pertama, silahkan kunjungi situs yang memperpanjang shortlink >>> DISINI
Kemudian, tinggal kamu paste-kan shortlink yang ingin kamu lihat, lalu klik Expand.
Maka akan terlihat hasil expand shortlink yang menyembunyikan link asli tersebut.
Dengan catatan hanya beberapa situs shortlink saja yang bisa kalian lihat link aslinya pada situs tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar