Rabu, 06 Januari 2016

Cara Terbaru Menghapus Permanen Error Page Not Found 404 Blog

Penyebab error 404 halaman tidak di temukan pada blog adalah adanya link yang mengarah pada suatu halaman blog kita yang terhapus, atau tertuju pada sebuah halaman link yang rusak (broken link). Hal tersebut bisa di akibatkan karena kesalahan pengetikan yang mengarah pada sub domain blog, bisa juga di akibatkan karena menghapus halaman blog yang tidak sengaja, atau link tersebut memang sudah kadaluarsa. Banyak kejadian ini terjadi pada sebuah link yang di letakkan oleh seorang komentar pada sebuah blog, link tersebut sudah mati atau rusak, sehingga menimbulkan terjadinya crawl error page 404.
Hal ini terjadi pada blog yang sedang kalian baca ini. Namun bukan karena komentar pembaca melainkan akibat dari banyaknya artikel yang saya hapus dikarenakan blog Gougly! ini sebenarnya dulunya hanya blog uji coba postingan pada masa - masa labih dan seketika langsung saya bersihkan semua artikelnya yang sudah terlebih dahulu keindex oleh google sehingga masih meninggalkan bekas - bekas masa lalu yang ingin saya hilangkan. Haha.
Baca: Cara Mengindex Semua Postingan Blog Dengan Cepat

Berikut ini Cara Terbaru Menghapus Permanen Error Page Not Found 404 Blog:

1. Login pada halaman Google Webmaster milik kalian masing masing.
Saya menggunakan bahasa indonesia jadi dalam langkah - langkah selanjutnya tinggal kalian sesuaikan saja.

2. Masuk ke halaman Perayapan > Kesalahan Perayapan pada kolom sebelah kiri.
Disana terlihat begitu banyak kesalahan yang saya lakukan dimasa lalu. Hahaha. SKIP...
Langsung checklist semua pada bagian Tidak Ditemukan.
Kemudian Unduh semua link error page not found 404 pada blog yang kalian sedang perbaiki dengan pilihan Google Docs.
3. Akan muncul sebuah halaman baru langsung saja kalian pencet pada keyboard masing - masing tombol CTRL+A lalu CTRL+C untuk mengcopy semua tampilan yang ada, kemudian pastekan ke Notepad.

4. Lanjut berpindah pada kolom sebelah kiri selanjutnya pada Google Webmaster yaitu pada bagian Google Indeks > Hapus URL
Klik tombol "Sembunyikan Sementara" lalu Copy dan Paste masing - masing URL yang error page 404. Masukkan URL di situs Anda yang ingin disembunyikan (peka huruf besar kecil) alias case sensitive.
Pilih Jenis Permintaan yang akan diterapkan pada link yang anda masukkan jika sudah selesai klik tombol Kirimkan Permintaan. Lakukan satu persatu pada link yang error pada hasil unduhan di Notepad kalian tadi. Butuh kesabaran tinggkat tinggi dalam langkah manual hapus error page 404 pada blog yang kalian miliki ini.

5. Jika sudah selesai semua link di inputkan pada proses permintaan penghapusan link tinggal kalian Tandai Sebagai Telah Diperbaiki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar