Minggu, 24 Januari 2016

Rahasia Menyembunyikan Alamat Email dan Nama Penerima Email

Fitur BCC atau yang bahasa kerennya dikenal dengan Blind Carbon Copy ini sebenarnya adalah fitur yang digunakan untuk menyembunyikan alamat Email setiap penerima.
Saat menulis pesan, kalian cukup klik Bcc di sudut kanan atas jendela penulisan dan masukkan Alamat Email yang tidak Anda inginkan dilihat penerima.

Cara Mengetahui Kita Termasuk Dalam Bcc Atau Tidak

Kalian akan melihat kalian dimasukkan dalam Bcc jika pada saat kalian membuka pesan tersebut terdapat tanda masuk dalam Bcc dengan mengklik tanda panah "Tampilkan Detail" tepat di bawah nama pengirim email tersebut dan melihat nama alamat email anda di dalam baris Bcc
Baca : Cara Terbaru Mendaftar Akun Gmail

Begitu juga, jika email yang dikirim oleh pengguna Gmail atau Google Apps lain telah Anda terima karena Anda anggota dari grup email yang dimasukkan di Bcc, alamat grup tersebut akan tampil di baris "Bcc".
Hanya alamat Anda (atau grup email langganan Anda) yang akan tampil di baris "Bcc"; jika alamat email lain juga dimasukkan di Bcc, Anda tidak dapat melihatnya.
Perhatikan bahwa jika Anda dimasukkan di BCC dalam sebuah email yang dikirim menggunakan program atau layanan email lain, Gmail mungkin tidak dapat menampilkan informasi ini.

Cara Orang Lain Bisa Tau Jika Mereka Dimasukkan Dalam Bcc Pesan Email Kalian

Nahh ini dia,, jika kalianlah sebagai pelaku Bcc pesan email maka Gmail akan secara otomatis menambahkan "Header Spesifik" untuk penerima Bcc pesan email kalian jadi mereka tau mereka mendapatkan Email ini karena di Bcc pada sebuah pesan email.
Setiap penerima Bcc hanya akan melihat alamat mereka sendiri di pesan yang mereka terima.
Baca : Cara Mengirim Email Terbaru

Jika penerima menggunakan Gmail atau Google Apps untuk membaca email, mereka akan melihat header ini. Jika tidak, bergantung pada bagaimana sistem email mereka menangani header tersebut, penerima mungkin melihat atau mungkin tidak melihat informasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar