Rabu, 06 Januari 2016

10 Niche Youtube Yang Bisa Menjadi Booming

Sebagai YouTuber , kadang kita bingung menentukan niche (topik) video yang akan kita upload ke YouTube. Daftar ini bukanlah panduan mutlak, namun hanya pemikiran dan pengalaman saya selama bermain YouTube.
Apa sajakah ke 10 Niche Youtube Yang Bisa Menjadi Booming tersebut ?
Mari kita simak :
1. Niche video lucu (Funny)
Kata kunci (keyword) funny selalu saja muncul sebagai kata yang paling sering orang ketik di semua mesin pencari (search engine) di internet. Wajar memang, sebab siapa sih yang tidak suka tertawa karena hal-hal lucu? Selain itu, tidak sedikit juga yang ingin menghibur orang lain dengan hal yang lucu. Karena video lucu membuat orang bahagia. Video jenis ini pun kemungkinan besar akan menyebar dengan mudah dan tidak mustahil menjadi video trending.

2. Niche video aneh (Weird)
Tak bisa dipungkiri, internet seringkali menjadi tempat yang aneh, lengkap dengan orang-orang aneh yang suka membuat hal aneh dan bergaya aneh. Keanehan selalu saja populer di internet. Faktor keanehan jelas bisa membuat video YouTube kita dilirik banyak penonton.

3. Niche video inspiratif (Inspiring)
Kisah-kisah inspiratif selalu dicari banyak orang. Apapun yang berbau inspiratif bisa menjadi sangat populer dengan begitu cepat di YouTube.

4. Niche video yang mengejutkan (Shocking)
Apapun yang betul-betul mengejutkan selalu saja menjadi hit di internet. Apalagi jika ia berbentuk video, artinya hal yang mengejutkan tersebut benar-benar nyata. Video yang mengejutkan bahkan bisa menjadi video viral dan kemungkinan bisa menjadi bahan liputan media online ataupun offline.

5. Niche video yang menarik (Interesting)
Rasa penasaran merupakan alat dahsyat yang membuat orang menonton video YouTube kita. Ketika kita berhasil membuat orang penasaran, seolah-olah kita itu memberikan rasa gatal kepada penonton yang minta digaruk, sesuatu hal yang bagus kan?

6. Niche video Sexy
Ah niche ini sih sudah ngga perlu dibahas lagi ya :p tapi kalo Puasa Jangan Pake kayak Ginian ya,. :D

7. Niche video personal
Setiap orang memiliki kecenderungan menjadi penasaran terhadap kehidupan personal orang lain. Hal yang sama terjadi pula dengan pengguna internet. Para internet user sering penasaran dan suka menonton hal-hal pribadi di kehidupan orang lain. Tipe video seperti ini biasanya berisi hal lucu dan ganjil dan berpotensi jadi video populer .

8. Niche video demo
Tidak jarang demo penggunaan sebuah produk bisa menjadi niche video yang “ gurih”. Coba lihat beberapa video di YouTube dengan kata kunci “iPhone”, sangat banyak video yang berisi demo penggunaan gadget ini.

9. Niche video instruksional (pengajaran)
Video jenis ini bermanfaat dan tidak sulit membuatnya. Kontennya berupa peragaan cara melakukan sesuatu. Tipe video instruksional ini bisa membantu penonton dan mampu memperoleh kepercayaan serta ketertarikan dari penonton video YouTube kita.

10. Niche video menjijikkan
Video jenis ini misalnya seperti acara “Fear Factor” atau video “Jackass II”. Jenis video yang bisa menjadi magnet buat banyak orang untuk menonton. Tapi harap bedakan antara menjijikkan dan membuat mual atau cabul, karena video yang membuat mual atau cabul justru akan dihindari orang. Coba kombinasikan video humor dengan sedikit hal menjijikkan, mungkin itu manjur mengundang banyak penonton.

Dengan cacatan jika anda hendak earning di Youtube sebaiknya jadilah seorang yang kreatif dan jangan asal reupload video orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar