Kamis, 21 Januari 2016

Hal Konyol Yang Sering Terjadi Dalam Kehidupan Umur 20an

Terinspirasi dari beberapa catatan yang di share oleh teman FB dalam kronologinya mengenai hal - hal yang sering dilakukan oleh remaja yang berusia 20an tahun saya jadi memandang diri saya sendiri dalam hal ini adalah tingkah laku saya yang notabene masih berumur sekitaran 20an pada tahun 2016 ini. Ada beberapa dan banyak point yang hampir sudah saya lakukan dalam kehidupan saya ini termasuk diantaranya hal - hal konyol dalam kehidupan sudah pernah saya jalani. Semua saya jalani dengan penuh rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa karena saya masih diberi kesempatan untuk menuliskan hal - hal di bawah ini sebagai bahan refleksi teman - teman semua pada saat membaca postinganini.

Berikut ini beberapa Hal Konyol Yang Sering Terjadi Dalam Kehidupan Umur 20an:

Berkelakuan Egois
Banyak diantara anak - anak muda yang semakin menonjolkan keegoisan mereka disaat beranjak umur - umur rentan ini. Bisa jadi dikarenakan mereka yang merasa dirinya sudah bisa melakukan paa - apa sendiri sehingga tak heran jika lama - kelamaan tindakan mereka hanya sekedar ego pribadi. Hal ini bisa ditunjukkan dengan hal - hal sepele saja mereka bisa menjadi sangat beringas. Beberapa permintaan tidak bisa terwujud menjadi begitu sensitif pada diri sendiri maupun orang lain yang ada di sekitarnya.

Menjadi Gerilyawan Skripsi
Hal ini seringkali dialami oleh mereka yang berkesempatan menjalani perkuliahan hingga tamat dan biasanya mata kuliah yang satu ini adalah mata kuliah yang umumnya diambil pertama kali pada saat memasuki umur 20an. Berjuang kesana kemari untuk mencari bahan maupun mencari pembimbing demi sebuah revisian dan tak sedikit pula yang menjadi terrgoda oleh hal - hal lainnya dikarenakan pusing memikirkan skripsi. Curhat dikit karena hingga postingan ini dibuat pun, saya juga sedang mengalami masa - masa ini :") Semangat teman - teman.

Merasakan Patah Hati
Patah hati adalah hal konyol yang dapat saya katakan pada kalian pembaca postingan saya ini. Mengapa saya berkata demikian? Hal ini karena pada saat kalian merasakan patah hati, seakan - akan dunia kalian sudah berakhir sampai disitu sehingga tak sedikit yang bertindak diluar akal sehat karena merasakan patah hati. Dunia kalian ini tidaklah sesempit kuku jari kelingking kaki kalian. Jadi buat kalian yang sedang membaca postingan ini dan merasakan patah hati, sebaiknya kalian segeralah menyibukkan diri kalian tersebut dengan menekuni hobi kalian yang mungkin terhenti akibat masa Pacaran kalian tersebut.

Terlalu Fokus Pada Uang
Banyak dari kita pada saat berumur 20an ini berfokusnya bukan pada pendidikan namun adalah uang yang dicari. Kenapa? Hal ini mungkin dikarenakan kalian tersebut ingin memenuhi keinginan dan kebutuhan dari pasangan kalian alias pacar kalian. Konyol jika saya boleh berkata demikian. umur 20 tahun adalah masa - masa kalian harus berfokus pada pendidikan, karena penting demi kelancaran kalian di masa depan. Uang memang dibutuhkan, tapi bukan yang utama. modal utama dan pertama adalah kepintaran yang kalian miliki tersebut yang bisa digunakan untuk mengembangkan bakat dan talenta yang telah Tuhan berikan pada kalian untuk menjalani hidup ini.
Berpikir Pendek Dan Memutuskan Menikah
Saya kurang begitu paham akan pemikiran kebanyakan orang mengenai "Nikah Muda". Karena dalam pemikiran saya ada baiknya jika sebelum menikah sebaiknya mempersiapkan minimal memiliki pekerjaan yang tetap dahulu baru berpikiran kesana. namun apa mau dikata memang kebanyakan remaja saat ini sering kali memutuskan untuk menikah dengan cepat - cepat. Apakah ini dampak dari semakin bebasnya arus globalisasi?

Hidup Di Masa Lalu
Siapa yang mau menyangkal masa lalu? masa lalu memang tidak bisa dirubah melainkan hanya bisa diambil pelajaran yang bermanfaat dari pengalaman terdahulu tersebut. Ketika umur 20an tak jarang jika mereka sering kali berkhayal mengenai indahnya masa lalu maupun kenangan - kenangan yang ada di masa lampau. Jika kalian tidak mengakui hal ini maka sudah dipastikan masa lalu kalian adalah menyedihkan. Buatlah indah disetiap langkah kakimu menuju hidupmu sehari - hari.

Hobi Begadang
Entah kenapa memang hal inilah yang terjadi dalam kehidupan saya disaat berusia 20an tahun. Saya mengetahui dampak dari keseringan begadang yang mana tidak ada bagusnya bagi kesehatan namun masih saja saya begadang bahkan sampai pagi tidak tidur pun sering saya lakukan. Hal ini konyol menurut saya, tapi begitulah ketika saya berusia 20an tahun dengan sering begadang. Tengok saja postingan saya di blog lebih sering pagi hari daripada sore hari, itu dikarenakan begadang saya untuk memposting. Bagaimana dengan kalian?

Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Instant
Nah yang satu ini temannya yang atas tadi yaitu hobi begadang dan mengkonsumsi makanan dan minuman instant. teman begadang yang baik biasanya adalah yang instant - instant. Kurang paham juga saya mengapa juga saya keseringan makan makanan yang seperti ini. Gaya hidup mungkin menjadi alasan utama akibat keseringan begadang jadi malas beli masakan.

Hidup Tanpa Maksud Dan Tujuan
Yang dimaksud disini adalah lebih seang jika bermain - main keluar bersama dengan teman - teman menghabiskan uang yang sudah diberikan orang tua. Janganlah kita hidup tanpa memiliki tujuan. Pilihlah satu tujuan hingga tercapai lalu buatlah tujuan - tujuan yang lain agar hidupmu menjadi terarah. Ikut arus sih boleh - boleh saja selama menuju ke seberang dan tidak hanyut dalam aurs tersebut.

Merencanakan Segala Hal Yang Terlalu Detail
Pernah sekali saya mengalami hal ini, karena terlalu mendetailnya hingga kacau satu kacau semua. Haha. Jadi baiklah kita menjalani masa - masa remaja kita dengan santai namun tetap terfokus. Terlalu ribet memikirkan masa depan namun masa kini terabaikan juga tidaklah bagus. Santai, jalani, dan tekuni apa yang ada saat ini.

Berkawan Dengan Geng Nakal
Godaan terbesar biasanya datang dari yang terdekat disekitar kita. Teman - teman yang kurang mendukung keberhasilan kita pastilah pernah kita miliki, apalagi disaat kita berumuran remaja sekitar 20an tahun. Disaat itulah kita sedang beralih dari anak - anak menjadi dewasa dimana peran dari teman yang kita miliki dan sifat mereka dapat mempengaruhi kita. Pastilah kita pernah berteman dengan mereka yang mengajak kita ke arah yang kurang baik. Pintar - pintarnya kita dalam memahami sifat orang lain penting disini. Saya berteman dengan semuanya namun yang sekiranya kurang baik saya hanya sekedar mengenalnya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar