Senin, 11 Januari 2016

Cara Membuat Artikel Yang Menarik Dan Sesuai Konten Blog

Artikel blog merupakan hidup dan matinya sebuah blog tersebut untuk kedepannya, sehingga diperlukan sebuah artikel blog yang berkualitas, menarik dan bermanfaat baik bagi pengunjung maupun bagi si penulis itu sendiri.
Oleh karena itulah maka seorang penulis blog perlu sekali memahami cara menulis artikel yang baik, berkualitas, menarik dan bermanfaat. untuk itulah kali ini saya postingkan mengenai Cara Membuat Artikel Yang Menarik Dan Sesuai Konten Blog.
Artikel yang sama dengan tajuk yang sama dengan penulis blog yang lain belum tentu juga membuat blog tersebut akan sama menariknya dengan blog yang lain karena hal tersebut sangat berpengaruh dengan hal - hal di bawah ini:

Panjang Tulisan
Tulislah artikel yang panjang sepanjang apapun itu asalkan dapat membantu dan tidak bertele tele mengenai suatu hal yang sedang kalian jelaskan dalam artikel yang akan kalian buat. Ada yang bilang artikel wajib minimal 300 kata sampai dengan 700 kata agar bisa diterima Google Adsense. Saya katakan mengenai hal tersebut adalah Belum Jaminan karena menurut saya tulis artikel tersebut sepanjang panjangnya dan sependek pendeknya boleh boleh saja asal memang isinya bermanfaat bagi yang membacanya.
Baca : Syarat Diterima Google Adsense Dan Cara Daftar Akun Google Adsense Yang Benar

Tata Bahasa Dan Ejaan
Gunakanlah tata bahasa dan ejaan yang baik dalam setiap tulisan artikel blog kalian. rasakanlah setiap anda mengetikkan artikel tersebut sudah terlihat nyaman atau belum karena perasaan kalian akan tersampaikan disitu.

Ejaan dan tata bahasa akan membantu kalian dalam hal terlihat lebih sopan terhadap semua pengunjung yang sedang membaca artikel kalian ini. Jangan terlalu kaku juga dalam hal penulisan kata dalam artikel. ini bukanlah karya ilmiah. tapi juga jangan disepelekan dalam hal penulisan.

Bacaan Ringan
Angkatlah artikel yang sekiranya tidak terlalu banyak mengandung kata kata sulit, gunakanlah kata - kata yang umum anda gunakan dalam percakapan sehari hari. karena ini bukanlah ajang untuk tampil kepandaian tapi untuk lebih memahamkan pembaca blog yang mampir di blog kalian. jadi jangan buat mereka bingung dengan bahasa yang kalian gunakan.
Kalian dapat lebih memahamkan pembaca dengan menggunakan ilustrasi, gambar, dan format teks dengan huruf tebal, miring atau garis bawah. buat seolah olah kalian sedang berbicara dan menjelaskan kepada pengunjung secara langsung.

Topik
Ambil topik yang sekiranya anda kuasai dan kalian matang dalam hal menjelaskannya, karena pastinya anda akan lebih mudah dalam hal menulis jika kalian mengangkat topik yang kalian kuasai dan kalian senangi.
Baca : Cara Memilih Judul Blog Yang Tepat Sasaran

Gaya Bahasa
Tulislah artikel dengan bahasa yang baik dan gunakanlah gaya bahasa yang umum didengar oleh kebanyakan audiens atau pembaca blog kalian. Orang memiliki perbedaan dalam memahami sebuah kalimat. sSehingga kalian perlu untuk menguniversalkan kata kata kalian dalam artikel yang kalian tulis.

Intonasi
Anggaplah kalian sedang melakukan pembicaraan di depan banyak orang dalam menjelaskan sesuatu sehingga kalian akan tau dimana bagian yang penting dan perlu dilakukan penekanan dalam percakapan tersebut karena diikira penting untuk disimak lebih lanjut.

Dari hal - hal diatas dapat saya simpulkan sedikit yaitu:
Ungkapkanlah apa yang kalian rasakan pada saat kalian menuliskan artikel. Janganlah menuliskan apa yang orang lain rasakan, namun sebisa mungkin tulis artikel tersebut sesuai apa yang sedang kalian hadapi dan menjadi permasalahan kalian juga sehingga dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak. Tidak perlu menunggu moment yang tepat saat akan mempublikasikan artikel kalian, karena jika artikel bermanfaat maka dengan sendirinya akan banyak dikunjungi dan disimak oleh pembaca blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar