Jumat, 29 Januari 2016

Memasang Iklan Pada Awal Paragraf Postingan Blog

Memasang iklan pada awal paragraf postingan blog dapat dibagi menjadi dua cara yaitu pada pemasangan iklan di sebelah kiri awal paragrraf dan pemasangan iklan disebelah kanan awal paragraf. Keduanya baik untuk diterapkan untuk meningkatkan nilai CTR iklan yang kita tampilkan pada blog karena sudah pasti menarik perhatian dan pastinya juga akan disimak dengan baik oleh pengunjung pada blog kita jika iklan diletakkan pada bagian awal paragraf ini.
Penempatan iklan dalam paragraf pertama setiap artikel yang kita buat secara otomatis ini dapat meningkatkan penghasilan dari nilai klik yang kita dapatkan. Hal ini juga merupakan tempat strategis untuk menarik perhatian pengunjung terlebih lagi jika postingan yang kalian buat banyak mengandung teks didalamnya.
Baca : Cara Menampilkan Iklan Hanya Pada Halaman Konten Blog

Tempat tempat strategis untuk menempatkan iklan sehingga dapat meningkatkan penghasilan yang kalian dapatkan tersebut penting sekali untuk kalian uji cobakan pada blog kalian masing - masing. Perbedaan isi konten dan perbedaan tata letak juga berpengaruh untuk setiap penempatan iklan yang strategis untuk meningkatkan pendapatan. Jadi baiklah kalian berkreasi dalam peletakan iklan seperti yang sudah saya sampaikan pada 8 Cara Terbaik Menampilkan Iklan Di Dalam Postingan Blog yaitu diantaranya:
  • Iklan 1: memasang iklan pada awal paragraf postingan blog
  • Iklan 2: memasang iklan ditengah postingan blog
  • Iklan 3: memasang iklan di akhir paragraf postingan blog
  • Iklan 4: memasang iklan di bawah judul blog
  • Iklan 5: memasang iklan di akhir postingan blog
  • Iklan 6: memasang iklan di kanan awal paragraf dalam postingan blog
  • Iklan 7: memasang iklan di tengah blog sejajar dengan postingan blog
  • Iklan 8: memasang iklan di sebelah kanan sejajar teks akhir paragraf
Berikut di bawah ini salah satu cara strategis penempatan iklan adsense yaitu iklan pada awal paragraf:

1. Login dan buat unit iklan pada akun adsense kalian dan copy script kode unit iklan yang telah kalian buat tersebut.

2. Sebelum kalian meletakkan script kode iklan kedalam postingan, kode tersebut haruslah sudah di parse terlebih dahulu sehingga bisa diletakkan dalam kode HTML Blog.
Baca : Cara Cepat Parse Script Kode Iklan Adsense

3. Masuk ke Dasbord blog >>> Template >>> Edit Template

4. Cari kode berikut ini dalam kode HTML blog kalian >>> <data:post.body/>
Biasanya terdapat 2 atau 3 kode yang seperti itu, cari yang paling bawah.

5. Untuk peletakan iklan diawal paragraf dapat dibagi menjadi dua bagian yaitu pada sisi sebelah kiri dan sisi sebelah kanan paragraf untuk meletakkan iklan tersebut. Dua cara ini sama - sama strategis untuk menampilkan iklan adsense.
Cara Meletakkan Iklan Disebelah Kiri Awal Paragraf Postingan Blog
Cara Meletakkan Iklan Disebelah Kanan Awal Paragraf Postingan Blog
6. Copy kode diatas sesuai selera kalian hendak diletakkan disebelah mana iklan yang akan ditampilkan apakah sebelah kiri paragraf atau kanan paragraf awal postingan blog. Kemudian pastekan diatas kode <data:post.body/> yang sudah kalian cari tadi dan pastikan yang paling bawah.
Pastekan diatas kode tersebut!
"Kode Iklan Anda Disini" ganti dengan script kode unit iklan adsense yang sudah kalian parse pada langkah 2 tadi.

7. Simpan template dan lihat hasilnya apakan sudah benar iklan muncul pada awal paragrad yang kalian inginkan dan tampilannya sudah cukup menarik atau belum. Jika ada kesalahan pastikan peletakan kode kalian sudah benar dan iklan kodenya sudah di parse.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar