Senin, 11 Januari 2016

10 Cara Melakukan Optimasi SEO OnPage Dengan Efisien

Cara Melakukan Optimasi SEO On Page Dengan Efisien pada dasarnya adalah bersifat sama dan merata baik website tersebut memiliki platform yang yang berbeda, apakah menggunakan platform blogger, platform wordpress, ataupun platform yang lain sejenisnya. Dengan SEO On Page yang semakin baik, maka akan sebanding pula dengan peluang blog tersebut untuk ditampilkan pada halaman pertama SERP.
Adapun 10 Cara Melakukan Optimasi SEO On Page Dengan Efisien dapat kalian lakukan dengan langkah - langkah berikut ini:

Title Tag
Title Tag biasanya digunakan untuk meletakkan keyword yang kita ingin tuju pada artikel yang hendak kita buat. Keyword yang ada di awal judul akan lebih menarik perhatian daripada keyword yang berada di tengah maupun di akhir judul. Jadi adabaiknya jika kita selalu meletakkan keyword yang kita tuju tersebut berada di awal judul artikel sehingga dapat menghasilkan judul artikel yang seo friendly.
Baca: Cara Membuat Artikel Yang Menarik

Meta Description
Meta description biasanya adalah meta tag untuk meletakkan deskripsi dari blog yang kita miliki. Dalam hal deskripsi judul, biasanya hanya terbatas pada jumlah karakter yang dianjurkan yaitu 156 karakter yang akan muncul pada tampilan search engine. Deskripsi ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi pengunjung pada saat mereka menemukan link kita yang ada deskripsi dari isi link tersebut. Buatlah meta deskripsi yang semenarik mungkin sehingga minat pembaca akan bertambah saat membaca deskripsi yang kalian berikan pada artikel yang sudah kalian buat yang pastinya sudah mencakup kata kunci dalam deskripsi tersebut.
Baca: Penggunaan Meta Tag Dalam Blog Untuk Meningkatkan Kualitas Blog

Link URL
Sama halnya pada Title Tag, Link URL pun juga sebaiknya yang mudah untuk dihapalkan oleh pengunjung. Usahakan dalam membuat link artikel blog haruslah sependek dan seoptimal mungkin agar mudah diingat pengunjung. Alamat URL merupakan sebuah petunjuk untuk search engine yang bersangkutan tentang niche dari artikel yang kita buat tertsebut.
Baca : Niche Youtube Yang Diterapkan Di Blog Bisa Menjadi Booming

Gambar Postingan
Usahakan dalam pemilihan dan penempatan gambar pada postingan yang kalian buat tersebut tidaklah berlebihan. Masukkan minimal 1 gambar pada setiap artikel yang kalian buat disertai dengan "Title text" dan "Atribut alt". Ukuran gambar juga jangan yang terlalu besar sehingga loading page blog kalian bisa tetap stabil tidak melambat.
Baca : Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Page Blog

Keyword Pada 100 Kata Pertama Artikel
Kata kunci sangatlah diperhatikan oleh Google, dengan meletakkan keyword yang pas dan sesuai dengan artikel yang kita buat akan semakin meningkatkan kualitas artikel yang kita buat. Sangatlah dianjurkan kita meletakkan kata kunci yang kita inginkan dalam 100 kata pertama pada tiap masing - masing artikel yang kita buat tersebut sehingga halaman yang kalian buat nantinya akan dianggap penting untuk disampaikan kepada pengunjung blog.

Keyword Latent Semantic Indexing (LSI)
Latent Semantic Indexing atau lebih biasa dikenal dalam singkatannya yaitu LSi merupakan kata kunci turunan yang masih berhubungan dengan keyword yang sedang kita bidik.Setidaknya masukkanlah kata kunci LSI minimal 1 buah dalam setiap artikel yang kalian buat sehingga masih memiliki peluang tinggi untuk tampil konsisten di search engine.
Baca : Cara Menemukan Kata Kunci LSI

Tag H1 Sebagai Keyword
Judul artikel usahakan dalam sebuah kode tag H1. Tag H1 haruslah selalu dan wajib ada pada masing - masing artikel yang kalian buat dan tag tersebut hanya diperbolehkan berjumlah 1 buah pada tiap artikel. jadi usahakanlah dalam membuat kalimat dalam tag H1 tersebut tertuju pada satu kata kunci andalan yang hendak kalian bidik untuk dikunjungi pengunjung blog.

Long Tail Keyword Judul Artikel
Long tail keyword menurut saya adalah kata kuinci yang biasa pengunjung ketikkan dalam sebuah kolom search engine. Jadi bayangkanlah kalian sebagai seorang pengunjung tersebut, kebiasaan - kebiasaan apa saja yang sering kalian lakukan jika hendak mencari informasi melalui search engine kalian terapkan dalam Long tail keyword judul artikel yang hendak kalian buat.

Kualitas Artikel
Selalu dan selalu buatlah artikel yang bermanfaat dan berkualitas untuk pengunjung anda. Buat artikel yang berhubungan dengan keyword yang kalian bidik dan jangan membuat artikel hasil dari kopi paste. Artikel yang berkualitas dapat memberikan nilai tambah bagi setiap backlink yang kita tujukan ke artikel tersebut.
Baca : Cara Mensubmit Blog Ke 3000 Lebih Link Sekaligus

Panjang Artikel
Artikel yang panjang adalah cara satu - satunya yang bisa kalian lakukan jika hendak menyaingi blog lain dalam hal postingan yang serupa. Buatlah sebisa mungkin 1500 kata atau lebih jika hendak bersaing pada keyword yang memiliki banyak sekali pesaing. Keyword yang banyak pesaing biasanya yang mengenai tutorial, pendidikan, dan blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar