Minggu, 24 Januari 2016

Cara Mengirim Email Terbaru Google Dengan Benar

Kalian termasuk pengguna baru di Gmail..?? Banyak sekali fitur fitur baru yang Gmail berikan salah satunya dalam hal email. Langsung saja berikut ini adalah panduan umum langkah - langkah mengenai menulis dan mengirim pesan email ke orang lain:
Kalian wajib sudah mempunyai Akun Gmail sebelum melakukan langkah ini
Baca : Cara Terbaru Mendaftar Akun Gmail

1. Klik tombol Tulis di sisi kiri laman Gmail Anda.
Maka akan tampil sebluah dialog bog kalau boleh saya bilang di sebelah kanan bawah biasanya seperti gambar di bawah ini
2. Ketik alamat Email penerima di bidang "Kepada / Penerima".
  • Saat kalian mengetik alamat penerima, Gmail akan menyarankan alamat dari daftar Kontak kalian menggunakan Lengkapi-otomatis.
  • Setelah Anda memasukkan kontak di bidang "Kepada / Penerima", arahkan kursor ke nama kontak untuk melihat alamat email dan informasi lainnya yang berhubungan. Klik dua kali nama kontak untuk mengedit alamat email atau nama.
  • Sebaiknya gunakan fitur carbon copy (Cc) ketika Anda ingin menyertakan penerima tambahan yang tanggapannya diterima tapi tidak diwajibkan. Tampilkan bidang ini dengan mengeklik Cc. Bidang blind carbon copy (klik Bcc untuk menampilkan) memungkinkan Anda menyembunyikan alamat dan nama penerima dari satu sama lain
Baca : Cara Menyembunyikan Alamat Email dan Nama Penerima Email

3. Masukkan subjek untuk pesan Anda di bidang "Subjek".
Subjek ini biasanya nanti akan tampil sebagai judul pesan yang kalian kirim saat dibaca oleh penerima Email

4. Tulis pesan yang ingin kalian kirimkan. Cukup klik di bidang besar di bawah garis subjek dan langsung ketik pesan email yang hendak kalian kirimkan.

5. Saat sudah selesai menulis Pesan Email, klik tombol Kirim di bagian bawah jendela tulis atau dapat dengan menggunakan tombol sortcut CTRL + ENTER.

Lima langkah diatas hanyalah dasar dalam Menulis pesan Email ,, ada lebih banyak lagi yang dapat kalian lakukan, seperti mengubah warna teks, menambahkan tanda tangan atau melampirkan file yang akan dikirim melalui email.
Semua itu dapat anda lakukan dengan menggunakan tombol - tombol yang ada di satu baris dengan tombol Kirim

Kalian juga bisa mengirimkan file melalui email dengan batasan ukuran per kiriman email kira - kira sebesar 25MB dalam satu email file. Hal ini dapat kalian lakukan dengan melampirkan file dalam email, menyisipkan file melalui drive, menyisipkan link pada email dan menambahkan emoticon alias gambar kecil menarik pada email yang kalian kirimkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar