Sabtu, 27 Februari 2016

Verivikasi Dua Langkah Pada Akun Gmail Untuk Mengamankan Akun Kita

Sangatlah mudah bagi seseorang untuk mencuri kata sandi Anda. Tindakan umum mana pun ini dapat menambah risiko pencurian sandi Anda yaitu diantaranya jika kalian menggunakan sandi yang sama di lebih dari satu situs, mengunduh perangkat lunak dari internet, mengeklik tautan di pesan email, dll yang sejenis dengan hal - hal tersebut.


Verifikasi dua Langkah dapat menjauhkan orang jahat, meskipun mereka memiliki sandi Anda. Bayangkan jika Anda kehilangan akses ke akun dan kehilangan segala yang ada di dalamnya. Jika orang jahat mencuri sandi Anda, mereka dapat mengunci akun, lalu memeriksa – atau bahkan menghapus – semua email, kontak, foto, dll, berpura-pura menjadi Anda dan mengirim email yang tidak diinginkan atau berbahaya ke kontak Anda, menggunakan akun untuk menyetel ulang sandi akun Anda yang lain (perbankan, belanja, dll.) yang tentunya hal ini sangatlah merugikan kita sendiri sebagai orang yang akun emailnya dicuri oleh orang.

Jika mengaktifkan Verifikasi dua Langkah (juga dikenal dengan autentikasi dua faktor), Anda menambahkan lapisan keamanan ekstra ke akun. Anda masuk dengan sesuatu yang Anda ketahui (sandi) dan sesuatu yang Anda miliki (kode dikirimkan ke ponsel).

Dengan kita mengaktifkan Verivikasi Dua Langkah Pada Akun Gmail Untuk Mengamankan Akun Kita maka hal ini tentu saja dapat mengurangi resiko pencurian data dan akun email milik kita. Caranya yaitu sangatlah mudah dengan cara:

Menyiapkan Verifikasi 2 Langkah
Buka laman Verifikasi 2 Langkah DISINI >>> Anda mungkin harus masuk ke Akun Google.
Dalam kotak "Verifikasi 2 Langkah" di sebelah kanan, pilih Mulai penyiapan.
Ikuti proses penyiapan langkah demi langkah.

Setelah selesai, Anda akan dibawa ke laman setelan Verifikasi 2 Langkah. Tinjau setelan dan tambahkan nomor telepon cadangan. Saat berikutnya Anda masuk, Anda akan menerima SMS yang berisi kode verifikasi. Anda juga memiliki opsi untuk menggunakan Kunci Keamanan untuk Verifikasi 2 Langkah.

Catatan: Untuk memastikan bahwa Anda dapat mengakses akun di masa mendatang, tambahkan juga opsi pemulihan email. Atau kalian juga bisa mengikuti beberapa kita untuk mengamankan akun email dari tangan orang jahil.
Baca : Cara Jitu Mengamankan Akun Gmail Dari Tangan Jahil

Jagalah data informasi diri anda sendiri seaman dan serahasia mungkin bahkan itu untuk orang terdekat anda sendiri sebaiknya jangan diberitahukan karena bisa merepotkan juga jika disalahkan dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar