Senin, 08 Februari 2016

Apa Maksud Sebenarnya Dari Heboh Berita Kopi Sianida?

Hampir setiap hari dan setiap jam media komunikasi televisi di Indonesia khususnya, menayangkan tayangan yang sudah hampir sebulan lebih mengenai berita kasus Mirna - Jesica serta hebohnya kasus Virus Zika. Baca : Waspada Terhadap Wabah Virus Zika. Apa kalian tidak merasa bosan dengan berita ini - ini terus dalam sebulan terakhir? Jujur saya sebagai orang yang jarang sekali menonton tayangan televisi Indonesia merasakan ksedikit keanehan dan kejanggalan ketika saya mulai menonton beberapa tayangan dari stasiun televisi di Indonesia yang hampir tiap jam menayangkan berita kopi-sianida ini.
Berita duka dan musibah memang ada baiknya kita berikan belasungkawa atas hal buruk yang menimpa korban. Hal ini sudah sewajarnya kita lakukan untuk sesama kita yang mengalami musibah apalagi hingga nyawa yang menghilang. Namun apakah perlu hingga berbulan - bulan diulas dalam media televisi nasional dan swasta apalagi ini musibah yang bisa dibilang personal? Korban G30SPKI dan musibah Tsunami Aceh yang memakan jiwa lebih banyak tidak sampai begini lho hebohnya di media televisi nasional dan swasta.

Sudah sepatutnya kita mengkaji ulang tayangan - tayangan yang diberitakan oleh pihak televisi nasional dan swasta mengenai tayangan yang bermanfaat. Sekarang ini tayangan yang ada di televisi indonesia cenderung kearah hal yang menurut pendapat saya pribadi masih kurang dalam hal pemberian info pendidikan baik untuk anak - anak maupun untuk usia dewasa. Mengapa saya berpendapat demikian? Sudah butakah mata hati kalian hingga hal tersebut masih kalian tanyakan?

Semakin tidak paham saya akan tayangan - tayangan yang ditampilkan di televisi saat ini. Apalagi mengenai kopi-sianida. Wajar bila dijadikan pemberitaan nasional karena "Sianida" jarang terdengar oleh orang awam dan bahayanya juga perlu diketahui. Namun sekali lagi apa juga maksud sebenarnya penayangan yang berlebihan hingga hampir sebulan lebih tayangan berita ini baik di medsos maupun televisi? Saya sendiri mulai kurang paham dengan alur pemikiran bangsa tercinta kita Indonesia yang kurasa semakin jauh hilang identitasnya T_T Sedihnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar