Minggu, 07 Februari 2016

Cara Melacak IP Situs Dengan Cepat Dan Benar

Protokol Internet (Inggris Internet Protocol disingkat IP) adalah protokol lapisan jaringan (network layer dalam OSI Reference Model) atau protokol lapisan internetwork (internetwork layer dalam DARPA Reference Model) yang digunakan oleh protokol TCP/IP untuk melakukan pengalamatan dan routing paket data antar host-host di jaringan komputer berbasis TCP/IP. Protokol IP merupakan salah satu protokol kunci di dalam kumpulan protokol TCP/IP.

Melacak alamat IP
Untuk cara mengetahui alamat IP suatu situs, kita dapat melakukan PING terhadap situs tersebut. Caranya dengan masuk ke command prompt dan mengetikkan ping www.namasitus.com lalu tekan enter. Maka akan muncul alamat IP situs tersebut pada tampilan command prompt.
Cara Lain kalian bisa melalui Website yang tertera berikut:
www.cmyip.com
http://whois.net/ atau http://whois.domaintools.com
http://www.ip2location.com/
http://www.geobytes.com/ipLocator.html
http://www.ipgeoinfo.com/
Melacak Lokasi server (real address)
Kita dapat melacak lokasi server suatu situs hanya dengan mengetahui alamat situsnya saja. Coba anda buka website ini >>> DISINI Kalian Tinggal masukkan IP address situs tadi atau masukkan alamat situsnya dan anda akan mendapatkan info lengkap tentang server dari situs tersebut diantaranya adalah lokasi negara dan kota.

Cara diatas juga terkadang bisa untuk melakukan hal berikut:
  • cara mengetahui alamat ip orang lain
  • cara mengetahui alamat ip website
  • cara mengetahui alamat ip android
  • cara mengetahui alamat ip wifi
  • cara mengetahui alamat ip handphone
  • cara mengetahui ip website dengan cmd
  • cara mengetahui alamat ip seseorang
  • cara mengetahui port website
Sehingga dengan melakukan hal diatas kita bisa secara yakin untuk melihat bahwa situs tersebut sudah benar - benar sah atau belum yakni dengan langkah - langkah (1) Periksa Informasi Kontak Informasi website VS Whois (2) Periksa Bagaimana Lama Nama Domain  Telah Terdaftar (3) Periksa dari Website Tetangga (4) Tanyakan Website Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar