Rabu, 10 Februari 2016

Arti Penting Sebuah Backlink Untuk Traffic Website Kita

Kita memerlukan apa yang disebut dengan backlink untuk dapat setidaknya mendukung usaha kita dalam merebut posisi teratas dalam sebuah mesin pencari atau SERP. Back berarti belakang Link berarti URL, jadi backlink adalah belakang URL. Ha? Emang ada apa di belakang URL? Dasar Ngaco! Yang benar mengenai backlink adalah sebuah atau banyak URL yang kita tanamkan dalam website milik orang lain, baik itu sebuah link homepage maupun link postingan yang kita punya dalam blog kita. Backlink bisa berupa link aktif maupun tidak, intinya adalah dapat mengarahkan pengunjung blog atau situs lain yang relevan dan tertarget menuju kepada situs milik kita.
Salah satu jenis backlink yang terbukti ampuh dapat menghantarkan pengunjung secara signifikan pada situs anda adalah jenis backlink profile. Apa itu backlink profile? Kalian bisa simak ulasannya pada postingan saya selanjutnya akan sedikit saya bahas mengenai jenis backlink yang terbukti ampuh mendatangkan visitor.
Baca : Pengaruh Backlink Profile Yang Belum Banyak Diketahui

Beberapa hal penting yang perlu kita perhatikan dalam pembahasan Arti Penting Sebuah Backlink Untuk Traffic Website Kita antara lain:

Jumlah
Jumlah backlink yang kita tanamkan pada sebuah website biasanya akan berbanding lurus dengan jumlah visitor yang akan datang mengunjungi blog kita. Jadi semakin banyak backlink yang kita buat, maka akan semakin banyak juga visitor yang berkemungkinan akan berkunjung pada website yang kita arahkan tersebut.

Kualitas
Jumlah backlink yang banyak saja sebenarnya tidak cukup untuk menarik minat pengunjung untuk mendatangi website kita, perlu kita perhatikan juga kualitas dari backlink yang kita tampilkan tersebut. Maksud dari kualitas disini mengacu pada relevansi antara backlink dengan website tempat kita meletakkan backlink yang kita sebutkan tadi. Semakin relevan atau sesuai antara backlink dengan topik yang dibahas pada website milik orang lain yang kita tanamkan backlink kita disana akan meningkatkan minat pengunjung dalam mengunjungi website kita. Jadi sesuaikan dengan tempat kita menamankan backlink ini.
Baca : Tips Meningkatkan Kualitas Backlink Yang Kita Tanamkan Pada Sebuah Website

Anchor Teks
Apa hubungan anchor teks dalam penempatan backlink? Tentu saja hal ini sangat berkaitan sekali dengan backlink yang kita tanamkan. Anchor teks dapat menjelaskan dengan lebih baik lagi tentang isi dari link yang kita masukkan dalam website orang lain, misalnya dalam penulisan backlink:
"Artikel menarik lainnya seputar peningkatan google adsense dapat kalian simak DISINI".
Nah dalam contoh tersebut huruf yang
- berwarna merah = berisi keyword atau judul yang kita maksudkan.
- berwarna biru = URL link yang menuju pada keyword tersebut.
Hal ini dapat menjadi lebih efisien untuk menarik minat pengunjung jika kita meletakkannya pada website yang membahas mengenai Google Adsense.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar