Rabu, 03 Februari 2016

Mengapa Iklan Adsense Tau - Tau Bisa Menghilang?

Unit iklan adsense adalah sebuah kode unik untuk menampilkan jenis, ukuran dan isi dari iklan tertentu pada situs yang hendak kita tampilkan iklan tersebut didalamnya. Kode unit ini biasanya berbentuk sebuah kode asinkron untuk kita letakkan dalam widget / gadget ataupun dalam settingan HTML secara langsung pada situs milik kita yang hendak kita tampilkan iklan adsense tersebut.
Baca : Tidak Bisa Daftar Akun Google Adsense?
Pada salah satu kasus kejadian iklan adsense yang tadinya tampil dengan baik dan jelas mendadak menghilang dari tampilan blog tersebut. Hal ini dapat diakibatkan dari beberapa kasus antara lain yang dapat menyebabkan iklan adsense menghilang:
  1. Mengganti template blog atau template situs
  2. Script asinkron belum ada
  3. Tahap review kedua adsense
  4. Parse kode unit iklan
  5. Terkena banned adsense
Berikut penjelasan Mengapa Iklan Adsense Tau - Tau Bisa Menghilang:

Mengganti Template Situs Blog
Biasanya iklan adsense bisa menghilang karena kalian sebelumnya mengganti template blog kalian. Hal ini wajar karena pada dasarnya mengganti template terkadang bisa menyebabkan iklan adsense tidak tayang lagi di blog dikarenakan kode unitnya ada yang terhapus sebagian ataupun terhapus semuanya. Perhatikan baik - baik penulisan kode unit yang hendak anda tampilkan. Periksa satu per satu lagi kode unit iklan adsense kalian dan pastikan semua sudah tertulis dengan benar.
Baca : Template Blog Yang Responsive Dan SEO Friendly

Script Asinkron Belum Ada
Script asinkron pada google adsense ini fungsinya untuk mengambil perintah lanjut terhadap iklan yang hendak di tampilkan di bawahnya (setau saya kira - kira hampir seperti itu :v). Bentuk script asinkron pada iklan google adsense tersebut adalah yang bertuliskan
"<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>"
Pastikan kode tersebut ada minimal 1 kode asinkron pada 1 blog yang hendak ditampilkan iklan adsensenya dan memang sebaiknya hanya 1 script kode saja yang di load itung - itung untuk meningkatkan kecepatan page load pada blog kita.
Baca : Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Page Blog

Tahap Review Kedua Adsense
Banyak pemain baru mendadak bingung akibat iklan yang sebelumnya tampil dengan baik mendadak hilang dan hanya menyisakan kotak kosong putih dalam tampilan blog mereka. memang ini yang sudah dijelaskan oleh google yang mana kebanyakan dari mereka kurang memahami dan bahkan tidak membaca sebelumnya mengenai panduan adsense yaitu ketika dilakukan tahap review terhadap blog mereka.
Baca : Hal - Hal Yang Wajib Kita Lakukan Pada Tahap Review Adsense

Parse Kode Unit Iklan
bisanya ini yang diperlukan ketika hendak menampilkan iklan di dalam sebuah postingan atau di dalam kontent. dan tak jarang mereka yang iklannya hilang atau tidak tampil pada blog belum memparse kode script asinkron yang sudah ditunjukkan pada keterangan diatas dan hanya menempatkan kode iklan saja tidak ada kode asinkronnya.
Baca : Simple Parse Script Code HTML For Blogger

Terkena Banned Adsense
Hal ini adalah yang paling dihindari oleh seorang publisher. Iklan adsense bisa menghilang ketika akun google adsense full approve milik mereka terkena banned sehingga iklan yang tadinya tampil dengan layak menjadi hilang entah kemana padahal kode unit masih tersedia. Yaiyalah namanya juga di banned pasti hal - hal yang berhubungan dengan hal tersebut langsung dihentikan secara sepihak oleh Google dalam hal penayangan iklan yang lebih lanjut.
Baca : 4 Langkah Cerdas Solusi Banned Adsense Pada Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar