Minggu, 07 Februari 2016

Pendaftaran Adsense Ditolak Dengan Alasan Akun Terkait Email Lain

Banyak yang penasaran mengenai pendaftaran Google adsense yang bahkan hingga samapi puluhan kali ditolak dengan alasan yang menurut mereka kurang jelas alasannya (Sama seperti saya). Salah satu penolakan yang dilakukan adsense yaitu mengenai Pendaftaran Adsense Ditolak Dengan Alasan Akun Terkait Email Lain. Pernah saya mengalami hal penolakan seperti ini, pertama mendaftar dengan akun1 kemudian ditolak pada review kedua dan pada blog yang sama saya mengganti akun2 kemudian mnedaftarkan ke adsense dengan informasi akun yang sama tapi saat review kedua saya belum mendapatkan balasan diterima atau tidak sudah 2 minggu lebih malah dapat email keterkaitan akun adsense dengan email lain.
Status permohonan AdSense Anda

Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Sewaktu meninjau permohonan Anda, kami menemukan bahwa informasi akun Anda cocok dengan akun AdSense yang saat ini disetujui yang terkait dengan EmailSebelumnya@gmail.com.
Karena Kebijakan Program AdSense kami tidak mengizinkan lebih dari satu akun, saat ini kami tidak dapat menerima permohonan baru Anda.
Jika tidak dapat mengakses akun Anda yang disetujui dengan EmailSebelumnya@gmail.com, ikuti langkah-langkah di pemecah masalah proses masuk kami. Jika Anda tidak dapat memperoleh kembali akses ke akun Anda dalam proses tersebut, Anda akan menemukan opsi untuk menghubungi kami. Selanjutnya, kami akan bekerja sama dengan Anda untuk mengakses akun menggunakan info masuk yang Anda inginkan.
Jika Anda membutuhkan lebih dari satu akun AdSense, harap lihat artikel bantuan ini untuk panduan selengkapnya tentang cara mengirimkan lebih dari satu permohonan.

Jika ingin menambahkan EmailDaftarBaru@gmail.com sebagai info masuk ke akun yang disetujui, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah ini.

Hormat kami,
Tim Google AdSense

Kira - kira emailnya adalah seperti hal diatas tersebut. Hal ini terjadi penolakan adsense dengan alasan akun terkait dengan akun lain dikarenakan pembuatan akun adsense lebih dari satu sesuai dengan aturan google adsense bahwa maksimal kepemilikan akun adsense adalah satu dan tidak boleh lebih karena jika diketahui memiliki banyak akun adsense maka akan ditutup akun tersebut secara sepihak oleh Google.
Gimana cara membuat akun google adsense lebih dari satu mas?
Untuk saat ini adalah pembahasan mengenai Pendaftaran Adsense Ditolak Dengan Alasan Akun Terkait Email Lain sehingga untuk menjawab pertanyaan semacam itu akan saya bahas pada postingan saya yang lainnya.
Baca : Cara Membuat Banyak Akun Google Adsense

Penyebab Penolakan Adsense Terkait Email Lain

1. Nama dan alamat yang sama
Sering terjadi karena permohonan adsense sering ditolak sehingga menyebabkan pendaftaran yang berulang kali juga ke google adsense dan menggunakan data dan identitas yang sama juga dengan akun adsense yang pernah didaftarkan.sebelumnya, karena pastinya akan merasa risih jika mempunyai akun adsense bukan dengan nama sendiri.

2. Perangkat yang sama
Maksud dari perangkat yang sama disini adalah anda mungkin sebelumnya pernah daftar adsense di satu PC atau handphone yang sama dan kemudian entah mengapa anda ingin mendaftar lagi untuk yang kedua kalinya di PC atau handphone yang itu juga sehingga terdeteksi terkait dengan email lain meskipun anda menggunakan nama dan alamat yang berbeda dari sebelumya, ada kalanya anda tetap akan mendapatkan penolakan seperti tersebut. Karena penolakan tersebut berdasarkan dari alamat IP perangkat PC atau handphone anda.

Solusi Penolakan Adsense Terkait Email Lain

1. Daftar adsense dari PC atau handphone lain
Pendaftaran adsense melalui perangkat lain dapat juga terkadang melancarkan proses penyeleksian akun yang anda buat, namun usahakan jangan menggunakan fasilitas umum seperti warnet maupun wifi umum karena pastinya juga pernah ada orang yang mendaftarkan melalui alamat IP tersebut.
Baca : Syarat Diterima Google Adsense Dan Cara Daftar Akun Google Adsense Yang Benar
Banyak yang menyarankan dengan menghapus dahulu cookies di browser sebelum mendaftar adsense yang kedua kalinya, namun kenyataannya kadang cara ini tidak sepenuhnya benar.

2. Jangan terlalu cepat mendaftar
Minimal selang satu bulan baru kalian daftarkan diri lagi jika belum berhasil memiliki akun adsense. Karena jika terlalu cepat akan mengindikasikan bahwa pendaftaran yang anda lakukan tersebut dapat dikatakan sebagai sampah informasi karena terlalu memaksakan diri tanpa melakukan perubahan yang berarti pada properties situs yang anda daftarkan.

3. Daftar adsense dari youtube
Menurut kabar bahwa akun youtube untuk saat ini hanya bisa untuk memonetize iklan di video youtube saja apakah ini benar? Jika begitu maka langkah selanjutnya adalah dengan cara mengupgrade akun hosted tersebut menjadi non hosted sehingga bisa untuk memonetize blog maupun video youtube.
Baca : Cara Daftar Akun Adsense Youtube Dengan Benar

Terkadang adsense tidak memblacklist IP anda dengan cara permanen, mungkin suatu saat entah beberapa minggu yang akan datang 3 minggu atau 4 minggu saat anda mencoba mendaftar adsense lagi dan hasilnya justru sukses dan pastinya kalian telah melakukan beberapa pembenahan terhadap situs yang kalian daftarkan ke google adsense tersebut.
Sebaikmua baca lagi mengenai kebijakan yang telah ditetapkan oleh google adsense sehingga kalian tidak dipusingkan dengan banyaknya aturan yang telah ditetapkan google adsense sebagai pengoptimalan pelayanan yang mereka berikan pada para penayang iklan.

2 komentar: