Rabu, 03 Februari 2016

Cara Membuat Properti Baru Pada Google Analytics

Ketika membuat akun, Anda juga secara otomatis membuat properti dan tampilan untuk akun tersebut. Tingkat tersebut membuat struktur di Google Analytics yang memungkinkan Anda mengumpulkan dan menganalisis data. Anda dapat menambahkan hingga 50 properti ke setiap akun Google Analytics. Jadi sangatlah diperlukan dalam pembuatan properties google analytics ini dalam rangka untuk lebih dapat dengan mudah menganalisis dari kumpulan data yang diperoleh dari situs yang kita analisis sehingga pengoptimalan kinerja tampilan kontent yang kita unggulkan dapat meningkatkan kualitas dan pengalaman pengunjung pada blog atau situs milik kita.
Baca : Cara Terbaik Meningkatkan Jumlah Visitor Blog Secara Konsisten

Dalam pengumpulan data untuk analisis data situs tersebut diperlukannya sebuah properti yang mana sudah disediakan oleh pihak google dalam pengelolaannya, kita hanya cukup mendaftarkan diri kemudian mulai membuat properti tersebut. Berikut ini Cara Membuat Properti Baru Pada Google Analytics:

1. Login pada akun Google Analytics milik kalian masing - masing dan langsung menuju pada toolbar Admin. Pilih properti pada salah satu akun (jika kalian memiliki banyak akun) dan pilih "Buat Properti Baru". Dalam 1 akun maksimal hanya dapat membuat sebanyak 50 properti, dan sebaiknya kalian gunakan separuhnya saja untuk lebih mengamankan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.
2. Muncul tampilan halaman baru pada browser seperti gambar di bawah ini. Sesuaikan kalimat yang ada dengan bahasa pada akun google analytics kalian, saya menggunakan bahasa Indonesia, jadi jika kalian menggunakan bahasa yang lain silahkan disesuaikan saja dengan tampilan yang ada.
Angka 0 = Silahkan kalian pilih untuk melacak dan mendapatkan data dari sebuah situs ataupun sebuah perangkat applikasi dari pilihan tersebut telah disediakan jadi tinggal pilih salah satu.
Angka 1 = Masukkan nama properti yang hendak kalian gunakan, sebaiknya gunakan nama properti yang unik sehingga kalian dengan mudah mengelola data situs web dengan baik dan efisien.
Angka 2 = Masukkan URL dengan benar yaitu (a) tanpa menggunakan http://, (b) jika menggunakan domain blogspot langsung masukkan nama blog misal aemplus.blogspot.com, jika berdomain TLD masukkan disana misal www.aemplus.com. Gunakan karakter UTF-8 pada karakter yang kalian masukkan.
Angka 3 = Pilih kategori blog atau situs kalian termasuk pada bidang apa disana pilih yang kira - kira sesuai dengan niche blog kalian masing - masing.
Angka 4 = Tentukan zona waktu kalian masing - masing. Zona waktu ini menentukan kapan data dari situs kalian mulai dianalisis sesuai dengan zona yang telah kalian tentukan dan direset tiap jam 00.00 sesuai zona waktu yang ditentukan pada bagian ini.

3. Setelah kalian klik untuk mendapatkan kode ID pelacakan maka akan tampil langsung pada properti baru yang baru saja kalian buat sebelumnya. Ini tandanya properti baru pada akun google analytics milik kalian sudah berhasil dibuat. Gunakan kode pelacakan ini untuk melacak aktivitas yang ada pada situs kalian.
Baca : Cara Melacak Situs Dengan Cepat Dan Benar
Gunakan sebaik dan semaksimal mungkin fasilitas yang telah dierikan oleh Mr.G ini sehingga situs milik kalian menjadi lebih berkualitas dengan adanya analisis profesional yang telah disediakan sebelumnya dalam menganalisis dan mendapatkan data dari situs menggunakan Google Analytics.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar