Kamis, 11 Februari 2016

Bahaya Merokok Bagi Wanita Pria Serta Keturunannya

Herannya meskipun tak lama ini aktifitas penolakan terhadap rokok yang semakin besar dan begitu gencarnya mengkampanyekan tentang anti rokok namun sangat tidak sedikit yang hanya memandang hal tersebut sebagai angin lalu saja. Bahaya merokok yang sudah jelas terlihat akibatnya mengenai dampaknya bagi tubuh perokok aktif maupun pasif tidak menurunkan minat khalayak ramai terhadap konsumsi merokok dalam kehidupan sehari - hari.
Merokok sebenarnya adalah kegiatan yang dapat menyebabkan candu bagi orang yang melakukannya. Bukankah hal - hal seperti ini harusnya dilarang dengan tegas penggunaannya? Dalam pamflet iklan rokokpun juga tidak disebutkan disana satupun manfaat yang didapat dari merokok, yang ada malah sebaliknya yaitu hal - hal yang hanya dapt merusak tubuh dan sekitarnya. Hanya demi materi semata penjualan rokok ini masih dibebaskan dengan syarat sudah cukup umur dalam hal merokok. Sungguh hal yang memalukan.
Baca : Berita Kesehatan Yang Belum Terbukti Kebenarannya Namun Heboh Di Masyarakat
Begitu besarnya dampak negatif merokok tersebut nyatanya tidak kunjung menyebabkan pecandu rokok menurun dan bahkan mulai menjangkit anak - anak yang meniru orang dewasa disekitarnya yang secara sembunyi - sembunyi maupun terang - terangan merokok di depan umum padahal umur mereka masihlah kecil.

Bahaya Merokok Bagi Wanita Pria Serta Keturunannya sebenarnya dapat dengan jelas kalian perhatikan antara lain seperti hal - hal yang patut untuk kalian pertimbangkan demi kesehatan tubuh kalian dan sekitar.

Bahaya merokok bagi kualitas sperma pria
Sperma adalah penyumbang terbesar terhadap kesuburan pria. Dalam hal ini, aktifitas merokok dapat berpengaruh pada pergerakan sperma dengan cara menurunkan kemampuan gerak sperma sehingga pembuahan terhadap sel telur cenderung menjadi lebih sulit untuk dilakukan. Bahan kimia yang terdapat di dalamnya dapat masuk ke pembuluh darah menyebabkan kerusakan serta menghambat aliran darah, yang berujung pada terjadinya impotensi. Efek ini tidak langsung kalian rasakan namun dalam jangka waktu panjang pasti akan terjadi baik terhadap anda maupun keturunan yang anda hasilkan. Penurunan kadar hormon testosteron yang berfungsi untuk memicu gairah seksual, sehingga menyebabkan lemahnya dorongan seksual pada orang yang hobi merokok. Penurunan kualitas sperma pria juga semakin menurun, berbanding lurus dengan banyaknya konsumsi rokok yang mereka lakukan sehari - hari yang bisa juga mengakibatkan impotensi akut.

Dampak negatif rokok terhadap organ tubuh wanita dan pria
1. Paru - Paru
Sudah pasti hal ini adalah hal pertama yang akan terkena dengan jelas karena rokok menghasilkan asap yang tak jarang pastinya akan terhidup oleh si perokok sendiri atau perokok aktif maupun orang yang ada di sekitarnya atau disebut dengan perokok pasif. Biasanya paru-paru akan mengalami radang, bronchitis, pneumonia jika terlalu sering terhirup. Kerusakan sel-sel dalam organ paru-paru yang bisa berakibat fatal yaitu kanker paru-paru dikarenakan zat kimia nikotin dalam rokok yang juga berperan dalam penyebab rasa candu bagi seorang perokok untuk terus merokok.

2. Organ Reproduksi Wanita Dan Pria
Hal ini tertuju pada penjelasan sebelumnya yaitu mengenai impotensi, kasus seperti ini sudah banyak dialami oleh para perokok pasif maupun aktif. Kandungan bahan kimia yang bersifat racun tersebut bisa mengurangi produksi sperma pada pria serta mengurangi tingkat kesuburan bagi perokok wanita alias mandul. Efek kronis lainnya juga dapat menimbulkan kanker pada bagian organ vital wanita dan pria pecandu rokok.

3. Lambung
Peningkatan asam lambung akan bertambah diakibatkan adanya asap rokok yang masuk hingga ke lambung. Jika hal ini dibiarkan terus menerus maka bukan tidak mungkin akan menjadi penyakit yang lebih kronis seperti infeksi lambung yang lebih sulit diobati. Berhentilah merokok sebelum sakit datang menyerang anda. Tentunya sakit yang ditimbulkan dari efek merokok adalah penyakit yang kronis bahkan bisa menyebabkan kematian.

Bahaya merokok lebih buruk terjadi pada wanita perokok
Bukannya jumlah perokok semakin berkurang di bumi ini namun sebaliknya, jumlah perokok di jagat raya ini semakin hari semakin bertambah seiring dengan makin berkembangnya penduduk bumi. Yang lebih memprihatinkannya ialah bahwa merokok tidak hanya aktifitas yang dilakukan kalangan pria saja karena pada kenyataannya merokok juga dilakukan oleh kaum perempuan. Bahaya yang akan ditimbulkan dari merokok pada perempuan disinyalir lebih berat dibandingkan dengan kalangan pria dimana tak hanya sangat rentan terhadap serangan berbagai macam penyakit  jantung, masalah pernafasan, namun juga rentan terkena kanker.

Ada beberapa riset yang menemukan bahwa orang tua yang perokok (entah itu ayah atau ibu) sangat rentan memiliki anak yang lahir cacat atau kehilangan anggota badan sebesar 25%. Resiko lainnya yang sangat mungkin dialami sebelum dan sesudah kehamilan ialah varises, sembelit, preeklamsia, toksemia sampai pusing-pusing. 
Baca : Fakta Tentang Rokok Unik Dan Menarik

Pada prinsipnya, merokok adalah kebiasaan yang dapat merugikan kesehatan, baik bagi pria, wanita maupun keturunan yang nanti dihasilkan oleh seorang pecandu rokok. Hubungan rokok sangat erat antara penyakit jantung, paru-paru, dan kanker dengan kebiasaan merokok tentunya sudah menjadi pengetahuan umum. Pertanyaannya adalah mengapa masih saja diproduksi rokok yang mana sudah jelas dampak negatifnya lebih banyak ditimbulkan akibat merokok?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar