Kamis, 11 Februari 2016

Menurunkan Berat Badan Secara Mudah Dan Alami

Akibat dari banyaknya kemudahan - kemudahan yang ada untuk saat ini menyebabkan angka statistik peningkatan kegemukan badan wanita maupun pria semakin meningkat dari waktu - kewaktu. Peningkatan kegemukan ini menimbulkan berbagai macam permasalahan baik bagi kesehatan tubuh maupun mental yang dimiliki oleh penderita kegemukan badan khususnya kegemukan pada wanita yang biasanya selalu memendam perasaan akan kondisi fisik yang mereka miliki.

Faktor - faktor penyebab kegemukan badan yang biasa dialami memang semakin tak bisa dihindarkan apalagi jika hal tersebut berasal dari kebiasaan yang mereka sukai meskipun resiko untuk menjadi kegemukan adalah besar namun tetap saja banyak yang menjalaninya. Pahami terlebih dahulu kira - kira faktor yang mana sekiranya mempengaruhi pertambahan berat tubuh kalian tersebut.
Baca : Berbagai Faktor Penyebab Kegemukan Badan

Tak sedikit yang akhirnya mengeluhkan kondisi badan gemuk yang mereka dapatkan akibat dari faktor - faktor kegemukan badan diatas. Ada yang rela melakukan diet yang bahkan bisa menyebabkan penyakit, ada juga yang serius menjalani program kebugaran tubuh dan bahkan tan jarang yang menggunakan cara instant melangsingkan tubuh lagi meskipun hal tersebut sungguh harus anda hindarkan. Untuk itu perlu kalian cermati sebenarnya ada jalan mudah untuk menurunkan berat badan yang kalian keluhkan tersebut tanpa efek samping yang membahayakan tubuh.

Berikut ini Langkah Menurunkan Berat Badan Secara Mudah Dan Alami:

Pola Tidur
Aturlah pola tidur kalian sehingga dirasa cukup dalam hal beristirahat baik saat siang hari maupun malam hari. Mulailah dengan cara menjalani saat tidur dan saat bangun pada jam yang sama tiap harinya. Istirahatkan badan semaksimal mungkin untuk mendapatkan kondisi tubuh yang lebih fit ketika bangun tidur.
Baca : Cara Mengistirahatkan Badan Yang Baik Dan Efisien

Tanya Dokter
Jika kalian sudah mengalami pertambahan berat badan karena konsumsi obat, sebaiknya periksakan diri ke dokter sebelum memutuskan untuk menghentikan pemakaian obat yang tadinya rutin kalian konsumsi. Anda juga dapat menanyakan alternatif pengobatan yang tidak berisiko meningkatkan bobot atau berat tubuh pada dokter spesialis. Jangan malu bertanya pada orang yang dirasa lebih mengetahui daripada kita. Jujur apa adanya mengenai keluhan yang kalian alami pada dokter yang saat itu menangani kondisi tubuh anda, terutama dalam hal ini yaitu untuk melancarkan proses penurunan berat badan yang kalian punya.

Aktif Gerak
Baik karena konsumsi obat atau karena keadaan kesehatan, peningkatan berat badan umumnya disebabkan oleh menurunnya kondisi metabolisme tubuh. Bergerak aktif tiap hari, seperti berjalan kaki menaiki tangga, adalah satu cara sederhana demi menjaga kebugaran tubuh. Bergerak aktif dalam hal ini adalah melakukan aktifitas sehari - hari dengan konsisten dan tidak malas - malasan saat melakukan aktifitas. Bedakan dengan olahraga. Olahraga memang menekankan agar tubuh kita dipaksakan agar bergerak bertujuan untuk mendapatkan keringat dan menjadikan tubuh lebih segar dengan olahraga tertentu. Dengan berolahraga diharapkan manfaat yang biasanya didapatkan yaitu jauh dari stres berlebihan dan depresi.

Makanan
Atur juga pola makan sehari - hari kalian. Pertambahan kumpulan lemak akibat pola makan yang tidak teratur dan kurang nutrisi serta serat dapat juga menjadikan kita berbobot tubuh lebih dari baisanya. Makanan adalah sumber energi kita, gunakan energi yang kita dapatkan dari makanan yang bernutrisi tinggi untuk melakukan gerak secara aktif dan berolahraga juga diperlukan untuk dapat mendapatkan tubuh ideal setelah mengalami penurunan berat tubuh.
Baca : Penerapan Pola Makan Yang Baik Dan Sehat

Air Putih
Terkadang berat tubuh yang ada pada kita ini adalah tumpukan cairan akibat konsumsi obat. Pertambahan bobot karena kondisi ini tidak bersifat permanen dan dapat segera hilang pasca masa konsumsi obat. Pada masa-masa tersebut, Anda disarankan untuk menerapkan pola makan berkadar garam rendah. Contoh obat yang bisa meningkatkan kandungan cairan tubuh adalah pil KB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar