Jumat, 05 Februari 2016

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Youtube

Ini adalah pertanyaan yang paling sering diajukan juga pada pelaku bisnis online CPC adsense youtube yaitu mengenai meningkatkan pendapatan adsense youtube dengan cepat atau apalah yang sejenisnya. Maka dari banyaknya pertanyaan tersebut timbullah sedikit ide dalam menuliskannya dalam postingan ini meskipun dalam hal adsense youtube saya tidak begitu menguasai namun tak ada salahnya jika hal yang saya tau ini saya sampaikan sehingga jika ada yang bermanfaat yaa silahkan disimak baik - baik dari seorang newbie seperti saya.
Baca : Earning Di Youtube Menghasilkan Dollar Lewat Youtube

Yang perlu kita ketahui bahwa iklan di youtube yang paling banyak nilai RPMnya adalah in-stream ads. Jadi agar earning dapat dengan cepat berlipatganda maka sebaiknya kalian aktifkan pengaturan jenis iklan tersebut. Biasanya sih ini digunakan untuk jenis video yang lebih dari 10 menit maka beri settingan dalam interval setiap 7 menit kalian beri iklan di sela - sela video tersebut tampilkan iklan adsense youtubenya.

Di bawah ini strategin yang lebih mendalamnya mengenai Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Youtube:

Video HD
Quality is number one. Simple aja logikanya adalah seperti ini, jika youtube adalah sebuah situs dengan mengandalkan tampilan video untuk dapat dinikmati oleh pengunjung situs tersebut, maka sudah pasti bahwa kunjungan tersebut demi melihat dan menyaksikan tayangan video yang ada di youtube sehingga untuk bisa melihat dengan jelas pastinya pengunjung tersebut langsung tertuju pada video jenis HD alias High Definition sehingga apa yang mereka lihat dapat dengan benar dan jelas dilihat sendiri oleh pengunjung. Jadi jika ingin banyak view pada video youtube anda, pastikan kualitas video HD yang anda upload ke sana.
Baca : Cara Setting Lengkap CamStudio Dan Hasil Video Tidak Patah Patah

Durasi > 10 menit
Menurut pengalaman saya, udah banyak upload video tapi earning kok masih kecil dikarenakan durasi video kurang dari 10 menit sehingga kurang diminati oleh pengunjung dikarenakan videonya rata - rata nanggung dan klimaks video ersebut masih kurang greget sehingga peminat kurang banyak, ada sih tapi kan tidak banyak - banyak juga kan. Lakukan langkah inisiatif seperti menggabungkan 1 video dengan video yang lainnya yang memiliki durasi  pendek dan juga masih dalam satu jenis aliran videonya.

Daftar Putar
Hal sepele ini biasanya dianggap remeh oleh para pelaku bisnis CPC adsense youtube khususnya yang kita bahas disini, namun jika kalian tahu manfaatnya dan bisa memaksimalkan daftar putar video youtube yang kalian buat ini pastinya akan tau sendiri bagaimana respons terhadap playlist yang kalian buat tersebut.
Baca : Pembuatan Daftar Putar Video Youtube Yang Tepat Sasaran

Channel
Jika kalian memiliki lebih dari satu channel, pasangkan satu daftar putar dari channel baru ke channel lama yg telah berumur. Sesuaikan daftar putar dengan channel inti milik kalian sehingga tidak terjadi kebingungan pada pengunjung maupun youtube sendiri dalam menentukan jenis dari aliran video milik kalian alias niche yang kalian angkat dalam kumpulan video milik kalian tersebut.

Viral Video
Yang dimaksud dengan viral video adalah video dengan minat banyak dan video tersebut mendapatkan respons baik dari pemirsa yang menonton video kalian tersebut dan dengan senang hati akan share kepada teman atau ke media sosial mengenai tayangan video kalian itu. Hasil share tersebut, bisa share melalui fanspage fb, twitter, page google+, forum, social bookmarking, blog yang banyak pengunjungnya, dll. Intinya pemirsa secara otomatis senang jika video kalian juga ditonton oleh orang lain.
Baca : 10 Niche Youtube Yang Bisa Menjadi Booming

Pasang Iklan
Khusus video dengan berdurasi lebih dari 10 menit, centang semua opsi in-stream ads, baik itu pre-rool ads, Mid-roll ads, dan post-rool ads.
Jika ada video yang viewnya sudah mencapai lebih dari 1000, maka pada saat itu pula kalian mulai untuk memonetizenya dan besoknya silahkan lihat di adsense bagaimana earningnya.
Mengapa tidak monetize video dari awal penguploadan video mas?
Hal ini tidak dilakukan karena dengan view yang banyak, kita bisa yakin jika video yang kita upload itu sudah banyak dilihat oleh berbagai jenis dan kalangan pemirsa youtube entah itu dari negara mana yang pasti sudah beragam, sedangkan jika baru sedikit rata - rata yang melihat video kita itu hanyalah orang - orang sekitar kita sehingga dengan begini faktor terjadinya Invalid Click menjadi semakin besar bahkan bisa di banned. Jadi monetize video dilakukan ketika video yang kita upload sudah menjadi viral (meski sedikit) dan pageview minimal kisaran 1000 tayangan dalam 1 video youtube.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar