Sabtu, 27 Februari 2016

Cara Jitu Mengamankan Akun Gmail Dari Tangan Jahil

Sering dikeluhkan oleh pengguna email yang dari google alias yang berakhiran Gmail dot Com akan kejadian pencurian kode akses alias password untuk masuk kedalam akun email tersebut. Entah dengan cara paksa maupun dengan mengetahui password dari si pemilik akun tersebut langsung log in tanpa hambatan. Bermacam tujuan yang dilakukan yang intinya adalah penerobosan masuk secara tidak sah terhadap akun orang lain.


Gmail merupakan email yang dibuat oleh google surat elektronik (e-mail ) google yaitu gmail, bila gmail anda sangat penting untuk anda dalam mengirim surat, akun untuk android, blogger anda atau sebagainya yang menggunakan gmail kini saya akan memberitahu cara lebih aman untuk mengamanka akun gmail anda orang yang jahil yang mungkin akan membobol akun anda.

Berikut Cara Jitu Mengamankan Akun Gmail Dari Tangan Jahil:

Masuk pada akun google kalian masing - masing langsung menuju pada bagian dashbord awal akun Gmail yang ditujukan oleh pihak google secara langsung atau kalian bisa menuju langsung pada halaman ini DISINI >>>


Tambahkan informasi pemulihan
Bantu kami untuk menghubungi Anda jika ada aktivitas tidak wajar di akun atau jika akun terkunci secara tidak sengaja. Jangan khawatir, kami hanya akan menggunakan info ini jika perlu menghubungi Anda perihal akun.
Ini ditunjukkan seperti pada nomor 1 gambar diatas dan ketika di klik maka akan menuju pada halaman baru google seperti terlihat pada gambar di bawah ini.


Kalian bisa langsung menambahkan email pemulihan dan telepon pemulihan untuk berjaga - jaga ketika kalian lupa password yang kalian miliki maupun jika ada yang mencoba login secara tidak wajar terhadap akun gmail milik kalian maka bisa diantisipasi dengan cara metode pengamanan akun gmail yang satu ini.
Baca : Cara Cepat Mendaftar Email Google Terbaru

Sandi & metode masuk
Sandi melindungi akun Anda. Anda juga dapat menambahkan lapisan perlindungan kedua dengan Verifikasi 2 Langkah, yang mengirimkan kode sekali pakai ke ponsel untuk dimasukkan saat Anda masuk. Jadi, meskipun seseorang ingin mencuri sandi Anda, masuk ke akun Anda tidaklah cukup.


Kalian bisa melakukan verivikasi dua langkah pada akun gmail kalian dengan mudah melalui cara nomer 2 ini. Sama hal nya dengan langkah sebelumnya pada menambahkan informasi pemulihan, disini pun kalian juga bisa menambahkan alternatif lain ketika kalian lupa password maupun jika ada yang mencoba - coba nakal terhadap akun gmail kalian.
Baca : Verivikasi Dua Langkah Pada Akun Gmail Untuk Mengamankan Akun Kita

Ada baiknya jika kalian tidak melakukan share password utamanya dalam hal pengamanan akun gmail yang kalian miliki meskipun terhadap orang terdekat kalian, karena tak jarang hal yang tidak diinginkan malah terjadi oleh akibat orang sekitar kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar