Kamis, 10 Maret 2016

Cara Singkat Membersihkan Cache Browser Crome Dan Firefox

Cache pada Firefox secara sementara menyimpan gambar, script, dan bagian - bagian lain dari website tempat kalian pernah mengunjungi website tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kecepatan akses pada browser kalian. Artikel ini mendeskripsikan mengenai Cara Singkat Membersihkan Cache Browser Crome Dan Firefox yang mana tidak sedikit orang yang mengetahui manfaat pembersihan secara berkala terhadap cache yang tersimpan dalam storage browser yang dipakai misalnya pada Firefox maupun Chrome.


Untuk membersihkan history (i.e. cookies, browsing history, cache, etc.) semua dalam satu langkah cepat dapat juga dilakukan pada langkah ini. Akan dibahas sedikit mengenai Cara Singkat Membersihkan Cache Browser Crome Dan Firefox baik itu secara manual maupun secara otomatis sesuai dengan settingan yang kalian inginkan sendiri.

Clear The Cache Firefox

Klik tombol menu pada firefox New Firefox Menu kemudian pilih pada bagian Options.
Langsung masuk pada bagian Advanced panel.
Klik pada pilihan menu tab pada bagian Network tab.
Pada bagian Cached Web Content, klick Clear Now.


Tutup halaman about:preferences. Setiap perubahan yang kalian lakukan akan secara otomatis disimpan oleh browser yang kalian gunakan jadi tidak perlu pusing mencari tombol save setelah kalian melakukan perubahan pada settingan menu tab firefox tersebut.

Cara Otomatis Menghapus Cache Browser Firefox

Kalian dapat melakukan setting pada browser firefox supaya secara otomatis menghapus cache browser pada saat kalian keluar atau exit program firefox tersebut dengan cara:

klick tombol menu terbaru Firefox Menu dan langsung menuju pada Options.
Select bagian Privacy panel.
Pada bagian History, lakukan pensettingan Firefox will: to Use custom settings for history.
Checklist pada bagian Clear history when Firefox closes.


Selain membersihkan history saat Firefox kita close, lakukan juga pensettingan juga untuk membersihkan history dan membukanya.
Pada bagian Pengaturan Clearing History, Checklist juga pada bagian "Cache".


Untuk informasi pada bagian Option lainnya, lihat pada bagian Delete browsing, search and download history on Firefox.
Klick OK untuk menutup Settings pada bagian Clearing History window.

Tutup halaman about:preferences. Setiap perubahan yang dilakukan pada bagian setting ini akan secara otomatis tersimpan oleh browser firefox.

Clear The Cache Chrome

Cara mudahnya pada browser ini tinggal kalian pencet tombol keyboard secara bersamaan CTRL + SHIFT + DEL ini akan secara langsung menghapus semua cache yang tersimpan pada browser Chrome tanpa susah payah setiap kalian close Chrome lakukan ini untuk menghapus cache yang sekiranya tidak diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar