Kamis, 03 Maret 2016

Apa Alasan Nama Dianggap Salah Oleh Media Sosial FB?

Entah mengapa ketika lagi asyik nya cari materi buat kuliah baca2 di group kampus ehh tau - tau disuruh login lagi masuk ke FB, saya kira akun saya ada yang memaksa login jadinya saya langsung bergegas login ulang akun FB saya, dan apa yang terjadi saya pun kurang paham juga karena disana dinyatakan intinya bahwa "Nama Tidak Sesuai Aturan FB" lahhh nama saya kan Angger Pambayun DSW terus salahnya dimana jika saya nulis seperti itu di sana..?????????????????????


Adakah yang aneh dengan nama saya itu? lha wong nama asli saya pasang kok yaa tau - tau kena yang begituan yang isinya menyatakan:

Please enter your authentic name
Ketika memperbarui nama Anda, harap jangan gunakan salah satu dari berikut ini:
  • Simbol, angka, penggunaan huruf besar / kecil yang tidak biasa, karakter berulang, atau tanda baca
  • Karakter dari beberapa bahasa
  • Judul berbagai macam hal (mis: profesional, religius.) Anda dapat menambahkan itu sebagai nama alternatif Anda.
  • Kata, frasa, atau nama panggilan diletakkan di nama tengah.

Ketika dimasukkan di FB hasilnya tetap ditolak dengan alasan tidak mengikuti peraturan FB lhaa peraturan yang manaa yaa kira - kira ada yang bisa bantu?
Padahal itu Akun FB asli sejak tahun 2009 an sampai sekarang saya pelihara baik - baik dengan nama itu aman - aman saja kok ini tau - tau seperti itu saya kurang tau juga ini bingung dah kacau semua urusan saya di MedSos kalau begini :(

The name you entered wasn't approved.
Sepertinya nama yang Anda masukkan tidak mengikuti kebijakan nama kami.
Anda dapat memasukkan kembali nama yang telah diperbaharui dalam 1 menit. Untuk memastikan bahwa nama yang telah diperbaharui tersebut mematuhi kebijakan kami, baca selengkapnya tentang nama yang diizinkan di Facebook.


Thanks for your help
Kami akan meninjau dokumen yang telah Anda kirim dan segera menghubungi Anda. Jika kami memerlukan bantuan untuk mengkonfirmasi nama, kami akan meminta dokumen tambahan.

Sudah saya sertakan juga itu scan KTP dan SIM saya ke pihak FB namun hingga sekarang masih saja belum kebuka juga akun FB saya jadinya kan makin runyam ini permasalahan yang musti di tuntaskan di medsos tersebut antara lain tugas kuliah saya :(

Setelah baca - baca ada yang memberi info alasan FB di blokir dikarenakan salah nama atau nama tidak sesuai aturan FB:
Baca info selengkapnya mengenai alasan akun Facebook di Blokir pada 11 Alasan Akun Facebook Bisa Di Blokir

1. Spam-Like.
Sepertinya saya juga tidak termasuk dalam hal ini karena saya biasanya hanya membaca saja artikel - artikel yang ada di group kuliah dan jarang memberi like secara berlebihan paling hanya 2 - 3 x saja pada artikel yang menurut saya baik untuk disimak.

2. Melakukan update status yang terlalu sering.
Ini juga sepertinya saya tidak lakukan bisa dilihat pada kronologi saya jarang sekali share atau bikin postingan.
 

3. Fake ID. Pemalsuan identitas, entah itu berupa foto, halaman penggemar, dll. 
Lahhh FB saya kan FB asli dengan semua data yang saya input kesana asli semuanya lho ini.

4. Report by Others.
Mungkin ini bisa jadi tapi klo report by other user kan notifnya beda lagi bukan seperti gambar Screen Shoot yang diatas.

5. Bad contents.
Akun real asli kok yaa bad content yaa gak lah isinya aja orang - orang terdekat mana mungkin share ginian -.- tapi gak tau jika menurut orang lain ini melanggar aturan :(

6. Terlalu banyak join ke group tapi gak aktif.
Join group hanya beberapa saja kurang lebih 30an itu pun juga group kampus dan aktif juga kadang - kadang kok gimana donk :(

7. Kamu terlalu banyak mengirim message pada sebuah wall tanpa interval yang agak lama.
Halaman saya hanya ada 3, yang satu sudah jarang update lagi, yang satu lagi isinya jualan alias olshop itupun update jika ada barang baru, yang satu terakhir hanya halaman yang berisi artikel dari blog ini saja jadi update tiap saya bikin artikel maksimal 1x sehari lho padahal.

8. Tentang berteman terlalu banyak. Batasannya 5000 teman per account.
Yaelah teman di FB hanya beberapa saja dan itupun sebagian besar saya kenal secara langsung orang - orangnya.

9. Poke atau colek ke terlalu banyak orang. 
Rasanya ini nggak penting. Paling efisien adalah menggunakan “message” atau “pesan”. Ini amat sangat efisien. itu juga menurut saya jadi saya tidak pernah lagi menggunakan poke sudah lamaaaaaa sekali.

10. Membuat pesan yang sama persis dan dikirim ke banyak orang.
Lhaa kalau yang ngechat banyak dan jawabannya sama semua terus gimana..??? -.- namanya juga chat anak kuliahan yang dibahas yaa tentang tugas tow yow masak gak boleh?
Baca : Cara Sopan Mengirim Keluhan Ke Email Facebook

11. Mengoleksi informasi dari pengguna.
Ndak pernah saya gini ini, lagian gak ada manfaatnya juga buat saya mengetahui id pass orang lain.

Menurut saya sih dari 11 alasan akun facebook di blokir yang sesuai dengan topik ini adalah yang nomer 3 saja menyangkut pemalsuan ID, karena ID yang saya gunakan di link profile FB adalah Satria.Kurama mungkin ini yang menyebabkan nama tidak sah jadi bukan nama saya yang salah T_T sedih banget nama bagus pemberian ortu dianggap salah sama orang yang bahkan tidak kenal saya sama sekali :(

1 komentar:

  1. PEMECAHAN MASALAHNYA GIMANA MBA ? AKUN SAYA JUGA BEGITU DAN BELUM BISA LOG IN...

    BalasHapus