Rabu, 30 Desember 2015

Cara Meningkatkan Loading Page Blogspot Dan Wordpress

Hal penting alasan website harus mempunyai loading yang cepat adalah dalam hal SEO, Kecepatan website sangat terpengaruh sekali dalam meningkatkan SEO one page website atau blog anda di mesin pencari. Karena Google juga memasukkan kecepatan loading website dalam algoritmanya untuk menilai website tersebut dalam Peningkatan Rangking Sebuah web atau blog.
BLOGSPOT

Compress Images.
satu kali blog saya membutuhkan waktu sedikit lebih untuk memuat karena beberapa gambar pada blog saya yang ukuran besar. Dalam rangka menjaga citra yang sama ukuran besar di blog saya, saya gunakan untuk kompres gambar-gambar ukuran besar sebelum meng-upload ke blogger dan ini membuat blog saya untuk memuat lebih cepat seperti sebelumnya dengan gambar yang sama disertakan. Hal ini menggambarkan bahwa, perlu untuk kompres gambar Anda sebelum meng-upload ke blogger dan Anda dapat menggunakan Smush Ini alat yang dari Yahoo untuk kompres ukuran gambar Anda.

Compress Css.
Mengompresi Css blog Anda mengarah ke banyak perbaikan dalam waktu loading blog Anda dan seperti biasa ini akan mengurangi ukuran blog Anda dan pada akhirnya meningkatkan kecepatan loading Anda blog. Css Hard membantu Anda dalam melakukan kompresi css Anda efisien.

Compress JavaScript.
Dalam sebagian besar halaman web, saya telah memperhatikan bahwa beberapa java-script memakan waktu lama untuk memuat dan saya merasa kompresi JavaScript diperlukan untuk para blogger dan di sini adalah alat terbaik untuk kompres file JavaScript.

Compress HTML.
Sebagai blog seluruh terdiri dari penuh sesak dari codings Html, mengompresi Html blog Anda pasti akan membawa perubahan yang cepat besar dalam kecepatan loading blog Anda. Jadi menggunakan Alat Mengompresi Html untuk kompres html blog Anda.

Choose Widgets Wisely.
Untuk lebih efisien meningkatkan kecepatan loading Anda blog, banyaknya widget di blogspot saat ini memakan waktu lama untuk memuat dan widget ini hanya memegang blog Anda dari loading dan memimpin pengunjung blog untuk berkecil hati, Jadi sangat penting untuk memilih widget blog Anda dengan bijaksana dan tidak pernah menerapkan banyak widget pada satu blog.

WORDPRESS

Pilih Hosting Terbaik
Gunakan layanan hosting terbaik untuk website wordpress anda, karena jika anda menggunakan hosting yang bagus, tentunya kecepatan website anda di akses dari negara mana saja akan tetap memberikan loading yang cepat. Saya pribadi pernah mengalami hal ini, dimana saya salah memilih hosting, tentunya hosting lokal sih dan karena kesalahan hosting tersebut blog saya ini tidak bisa di akses di luar indonesia, dan jika artikel di share di facebook juga tidak bisa menampilkan thumbnail.

Gunakan Theme WordPress yang Ringan
Anda bisa mencari entah itu theme wordpress yang gratis ataupun yang berbayar, cari theme yang benar-benar ringan dan sudah SEO friendly. Di blog saya juga menyediakan banyak sekali theme wordpress yang gratis untuk anda download, silahkan pilih cari yang mempunyai loading yang cepat.
Baca : Daftar Theme SEO Friendly Responsive WordPress Gratis

Gunakan Plugins untuk Cache
Gunakan Plugin untuk menyimpan Cache dari website atau blog anda, anda bisa menggunakan plugin W3 Total Cache atau Wp Super Cache, dengan plugin ini kecepatan website atau blog wordpress anda akan secara otomatis menjadi cepat.

Optimize images (otomatis)
Yahoo! memiliki optimizer image disebut Smush.it yang secara drastis akan mengurangi ukuran file gambar , sementara tidak mengurangi kualitas. Namun, jika Anda melakukan compress image untuk setiap gambar saya yakin anda pasti akan kelelahan , dan sangat memakan waktu .
Dan beruntung sekali dengan adanya plugin WP SmushIt yang akan melakukan proses ini untuk semua gambar Anda secara otomatis . Tidak ada alasan bagi anda untuk tidak menginstal plugin yang satu ini.

Optimalkan Homepage Situs anda
Ini bukan satu hal tapi benar-benar beberapa hal mudah yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa beban situs Anda itu cepat , yang mungkin adalah bagian paling penting dari situs Anda karena orang akan mengakses disitu yang paling sering .
Hal-hal yang dapat Anda lakukan antara lain:
  • Tampilkan hanya kutipan saja bukannya posting model penuh (readmore)
  • Mengurangi jumlah posting pada halaman depan (Saya suka menunjukkan antara 5-8 post)
  • Hapus widget yang tidak perlu di website atau blog anda
  • Hapus plugin tidak aktif dan widget yang Anda tidak perlu
  • Perlu minimal ! Pembaca di sini untuk konten , bukan 8.000 widget pada homepage
Secara keseluruhan , bersih dan terfokus desain homepage akan membantu halaman anda tidak hanya terlihat bagus , tetapi memuat lebih cepat juga.

Mengoptimalkan database WordPress
Saya pasti mendapatkan banyak penggunaan dari kata “mengoptimalkan” di posting ini! Untuk melakukan ini anda bisa menggunakan plugin WP-Optimize.Plugin ini memungkinkan Anda melakukan hanya satu tugas sederhana: mengoptimalkan database Anda (spam, pasca revisi, draft, tabel, dll) untuk mengurangi overhead pada database wordpress anda.

Nonaktifkan hotlinking dan leeching konten Anda
Hotlinking adalah bentuk “pencurian” bandwidth . Hal ini terjadi ketika situs lain link langsung ke gambar di situs Anda dari artikel mereka membuat beban server Anda semakin tinggi .
Hal ini dapat bertambah karena semakin banyak orang ” mengikis” posting Anda atau situs Anda ( dan terutama gambar ) menjadi lebih populer , seperti harus dilakukan jika Anda membuat gambar kustom untuk situs Anda secara teratur .
Anda akan melihat feed saya ( dari FeedBurner ), Anda harus menggantinya dengan nama feed Anda , jika tidak maka gambar Anda tidak akan ditampilkan dengan benar .

8. Tambahkan expires header dengan static resource
Sebuah Expires header adalah cara untuk menentukan waktu yang cukup jauh di masa depan sehingga ( browser) >klien tidak perlu kembali mengambil konten statis ( seperti file css , javascript , gambar dll ).
Dengan cara ini dapat memotong waktu beban Anda secara signifikan untuk pengguna . Silahkan copy dan paste kode berikut di file htaccess root anda :
Disable pingbacks dan trackbacks
Secara default , WordPress berinteraksi dengan blog lain yang dilengkapi dengan pingbacks dan trackbacks
Setiap kali blog lain mengkaitkan Website anda , itu akan memberitahu situs Anda , yang pada gilirannya update data pada pos. Mematikan ini tidak akan menghancurkan backlink ke situs Anda , hanya pengaturan yang menghasilkan banyak pekerjaan untuk situs Anda .
caranya :
Menu settings->discussion->hilangkan centang "Allow Link notification....."
mempercepat wordpress discussion settings

Menggunakan jaringan pengiriman konten ( CDN)
Semua blog besar favorit Anda memanfaatkan ini , Seperti salah satu blog terkenal yang menggunakan wordpress disini . cara melihatnya kunjungi situsnya dan klik kanan gambarnya lalu view image dan lihat urlnya. TechCrunch adalah salah satu yang memanfaatkan CDN itu .
Pada dasarnya , CDN , atau jaringan pengiriman konten , mengambil semua file statis yang Anda punya di situs Anda ( CSS, Javascript dan gambar dll) dan memungkinkan pengunjung mendownloadnya secepat mungkin dengan melayani file tersebut pada server yang terdekat dengan posisi pengunjung .

Batasi Jumlah Post Revisi
Anda bisa membatasi Post revisi menjadi 2 atau 3 revisi saja. Karena setiap anda melakukan edit pada postingan, maka akan tersimpan di database, dan itu akan mengakibatkan membengkaknya database wordpress anda, untuk menanggulangi hal itu anda hanya cukup menuliskan sebaris code saja.

Tambahkan LazyLoad ke gambar Anda
LazyLoad adalah proses hanya berjalan pada yang tertampil saja (yaitu hanya gambar yang terlihat di jendela browser pengunjung ), kemudian ketika discroll reader kebawah, gambar lain mulai memuat .
Hal ini tidak hanya akan mempercepat load halaman Anda, juga dapat menghemat bandwidth dengan memuat sedikit data bagi pengguna yang tidak Menscroll semua halaman ke bawah pada halaman web Anda.
Untuk melakukan ini secara otomatis , instal jQuery Image Plugin LazyLoad.

Gunakan CloudFlare
Cloudflare adalah jaringan pengiriman konten dan layanan domain name server yang didistribusikan untuk meningkatkan kinerja website dan mempercepat loading website anda dan menyediakan keamanan juga .
Anda bisa menggunakan plugins Cloudflare yang bisa anda download disini, dan Anda bisa mendaftar cloudflare pada link tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar