Rabu, 30 Desember 2015

Cara Mengatur Kode CNAME TLD Untuk Domain Blog

Kode CNAME biasanya yang berhubungan dengan blog adalah ketika kalian hendak merubah domain awal yaitu domain blogspot menjadi domain Top level Domain (TLD) milik kalian sendiri. Hal ini diperlukan untuk mengkonfirmasi sekaligus menghubungkan blog dengan domain yang baru dari milik kalian tersebut.

Pada postingan kali ini saya fokuskan pada domain blogspot yang hendak diubah ke domain lain misalnya yang berdomain gratis seperti tk ml ga dll. Untuk mengganti ke domain TLD sebelumnya sudah saya postingkan mengenai cara mengganti domain blogspot gratis menjadi dot com.
Baca : Cara Merubah Alamat Blog Menjadi Berdomain Dot Com

Untuk mengatur kode CNAME tersebut pada blog telah dijelaskan pada pengubahan URL pihak ketiga blog kalian masing - masing.
Masuk pada menu Setelan >>> Dasar >>> Penerbitan >>> Alamat Blog
Sesuaikan dengan tampilan blog kalian masing - masing. Jika sudah klik saja alamat tersebut dan kalian akan mendapatkan kode CNAME kalian masing - masing sesuai domain yang kalian punya.
Catat masing - masing tampilan yang kalian punya sesuaikan dengan nomer 1 dan nomer 2 jangan sampai tertukar dan masuk pada Cpanel milik kalian masing - masing.
Biasanya jika kalian menggunakan domain gratisan maka kalian langsung masuk dari Frenom >>> DISINI

Berikut ini yang sering terbalik dalam penempatan kode CNAME sehingga kadang ada beberapa persoalan sehingga tidak bisa terganti dengan semestinya dalam mengganti domain blogspot ke domain sendiri.
Pastikan peletakan kode CNAME tersebut telah sesuai dengan instruksi gambar diatas sehingga kalian bisa mengganti nama blog dengan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar