Rabu, 30 Desember 2015

Cara Membeli Domain Dan Hosting Murah Di Rumah Web

Perlengkapan yang tidak bisa ditinggalkan dalam menjalankan aktifitas blogging sebagai seorang publisher adalah dengan memiliki domain dan hosting sendiri untuk website ataupun situs yang dimilikinya. Namun jika ingin lebih terlihat profesional maka hal yang dapat anda lakukan adalah dengan cara membeli domain baru lalu digabungkan dengan hostingan baru milik kalian dan buatlah sebuah website tersendiri dari dua hal penting tersebut.
Salah satu web hosting terbaik yang saya sarankan adalah pada Rumah Web, disana kalian bisa membeli domain dan hosting dengan cepat dan mudah dengan pembayaran melalui transfer rekening bank lokalpun bisa. Namun jika kalian ingin mencoba web hosting gratis dapat saya perlihatkan pada IdHostinger atau NiagaHoster

Perbedaan hosting dan domain yang mendasar yaitu:
  • Pengertian Web Hosting (disebut juga Web Hosting / sewa hosting) adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website dan sehingga dapat diakses lewat Internet. Data disini dapat berupa file, gambar, email, aplikasi/program/script dan database.
  • Pengertian Domain adalah alamat website kita. Domain dipergunakan untuk mempermudah pengunjung mengingat alamat website. Karena itulah, kita perlu memiliki nama domain yang mudah diingat. Domain terdiri dari 2 bagian.
Kalian bisa beli domain murah serta hosting murah dan bahkan hosting gratis / domain gratis untuk tempat pembelajaran web kalian.

Berikut panduan singkat untuk order domain dan hosting baru :

1. Silahkan masuk ke halaman website Rumah Web kemudian klik menu hosting kemudian klik "Order Now" pada paket hosting yang ingin digunakan.

2. Kemudian muncul opsi untuk memasukan nama domain dan silahakan Anda pilih yang  "I want Rumahweb Indonesia to register a new domain for me." kemudian masukan nama domain Anda kemudian klik "Cek Domain".

3. Jika domain yang Anda masukan masih bisa digunakan tinggal klik "Lanjutkan"

4. Masuk step selanjutnya untuk pilihan "Billing Cycle" , kemudian pilih "Opsi Layanan" bisa memasukan Kode Unik dan Anda bisa memilih Pilihan Lokasi Server (opsi tersedia mulai paket Personal 100MB ke atas), selanjutnya klik "Add to Cart"

5. Masuk step selanjutnya "Konfigurasi Domain" silahkan lakukan cek list pada "DNS Management" dan "ID Protection" (fitur ID Protection dikenakan biaya sebesar Rp 10.000/tahun), kemudian klik "Update Cart"
Kemudian klik "Checkout".

6. Masuk step selanjutnya masukan data order Anda ada 2 opsi jika Anda "Pelanggan Baru" dan "Pelanggan Lama" .
jika Anda Pelanggan Baru  silahkan mengisi data order Anda :
Kemudian untuk "Pelanggan Lama" langsung "Klik disini untuk login" :
kemudian silahkan login :

7. Selanjutnya Anda bisa memilih Metode Pembayaran dan Anda bisa memasukan informasi tambahan di text area pada Catatan Tambahan.
jika sudah centrang "Saya menyatakan menyetujui Service Level Agreement" dan klik "Selesaikan Pesanan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar